Ahad 19 Aug 2018 13:17 WIB

Rahasia di Balik Kemegahan Pembukaan Asian Games

Wishnutama menyebut ide Jokowi naik motor tak terkait politik.

Pijaran kembang api menghiasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, saat acara pembukaan Asian Games 2018, Sabtu (18/8) malam.
Foto:
Penari membawakan tari Saman saat Pembukaan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8).

Walau tugasnya berat, dia tetap bersemangat menjalankannya bersama tim yang terdiri dari Addie MS dan Ronald Steven di bagian musik. Kemudian Denny Malik dan Eko Supriyanto di bagian koreografi serta Rinaldy Yunardi dan Dynand Fariz di bagian busana.

Banyak yang dirahasiakan karena ingin semuanya jadi kejutan. Salah satunya aksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memadukan video rekaman dengan siaran langsung saat Jokowi digambarkan menaiki motor di tengah jalan yang macet saat menuju GBK.

Perjalanan pemotor yang digambarkan sebagai Jokowi itu diwarnai rintangan, bak adegan-adegan menegangkan di film aksi. Adegan ini sekilas mengingatkan penonton dengan perjalanan James Bond (Daniel Craig) bertemu dengan Ratu Elizabeth sebelum membuka Olimpiade London.

Wishnutama sempat berbincang secara khusus dengan Presiden Jokowi untuk mematangkan konsep yang disambut baik oleh Presiden. Terasa lebih mudah, kata Wishnu, karena Jokowi memang terbuka dan santai menerima ide-ide kreatif seperti itu.

Namun, ia menegaskan video Jokowi naik motor ke GBK tidak ada hubungannya dengan politik. "Murni konsep kreatif,"katanya.

Kerja tim

Soal musik, Addie MS menganggap menggarap acara pembukaan Asian Games merupakan salah satu pengalaman tak terlupakan. Biasanya ia punya peran sentral saat membuat pertunjukan orkestra yang ditentukan sesuai seleranya sendiri, tentu dengan konsekuensi yang bakal ditanggung sendiri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement