Jumat 17 Aug 2018 21:12 WIB

Beto Bahagia Bisa Cetak Dua Gol untuk Indonesia

Hasil ini membuat Indonesia menempati posisi ketiga Grup A dengan nilai enam.

Alberto 'Beto' Goncalves
Foto: INASGOC/Hery Sudewo
Alberto 'Beto' Goncalves

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Alberto 'Beto' Goncalves merasakan kebahagiaan luar biasa seusai membela timnas Indonesia U-23 melawan Laos pada laga Grup A sepak bola putra Asian Games 2018. Beto mencetak dua gol untuk membawa Indonesia menang 3-0 di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Jumat (17/8).

"Saya senang sekali bisa cetak dua gol untuk timnas. Suasana sangat indah ini, hari spesial buat negara," kata pemain naturalisasi asal Brasil ini dalam wawancara dengan televisi resmi Asian Games 2018 seusai laga.

Sebagai pemain, ia mengaku sangat bahagia. Sebab, para penonton yang memadati Stadion Patriot Candrabagha meneriakkan namanya dan juga Indonesia berulang-ulang. "Saya bahagia sekali," kata salah satu dari tiga pemain senior di timnas U-23.

Baca juga: Beto Dua Gol, Indonesia Bungkam Laos 3-0

Hasil ini membuat Indonesia menempati posisi ketiga Grup A dengan nilai enam. Indonesia wajib menang melawan Hong Kong pada laga terakhir di tempat yang sama, Senin (20/8), untuk lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup A.

Beto mengatakan, pelatih Luis Milla Aspas selalu mengingatkan para pemain bahwa setiap laga adalah final. Menurut pemain gaek berusia 37 tahun ini, ia dan rekan-rekannya harus fokus 100 persen.

"Euforia sekarang, besok sudah harus fokus lawan Hong Kong," kata dia.

Beto tak lupa mengucapkan terima kasih penotnon yang hadir di Stadion Patriot Candrabagha untuk mendukung timnas U-23. "Kalian luar bisa, kami butuh kalian juga," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement