Sabtu 18 Aug 2018 04:01 WIB

Logo Asian Games 2018 Beredar di Uni Emirat Arab

Sejumlah taksi di UEA memajang logo Asian Games.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Gita Amanda
Logo dan Maskot Asian Games
Foto: republika
Logo dan Maskot Asian Games

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gaung penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia menggema hingga ke Uni Emirat Arab (UEA). Sejumlah taksi yang beroperasi di Dubai, Emirat, dan sekitarnya memajang logo Asian Games ke-18.

Pemasangan logo tersebut merupakan bagian dari kerja sama antara Asia Pulp and Paper (APP), salah satu perusahaan bubur kertas, dengan perusahaan Arabia Taxi. Didukung KBRI Abu Dhabi dan KJRI Dubai, APP secara resmi meluncurkan proyek kerja sama APP Asian Games Taxi Branding di kantor KJRI Dubai, pada Selasa (14/8) lalu.

Melalui kerja sama tersebut, APP memasang iklan produk kertas dan logo Asian Games 2018 pada 100 unit taksi yang dioperasikan oleh perusahaan Arabia Taxi selama satu bulan. Pemasangan iklan tersebut dimulai sejak 2 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang.

Branch Controller APP Dubai Arvind Gupta menyatakan, kerja sama ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan dukungan APP sebagai rekanan resmi penyelenggaraan Asian Games. Sebelumnya, APP telah memberikan kontribusi lain selain kerja sama ini.

“Kerja sama ini juga melengkapi kontribusi lain yang telah diberikan APP demi kesuksesan perhelatan Asian Games, antara lain pembangunan venue bowling di Palembang dan penyediaan 20 ribu rim kertas untuk keperluan penyelenggaraan Asian Games,” jelas Arvind dalam keterangan pers yang Republika.co.id terima, Jumat (17/8).

Duta Besar RI untuk UEA Husin Bagis dalam sambutannya menyampaikan, pemasangan logo Asian Games di taxi merupakan upaya yang patut dihargai. Ia menilai, hal tersebut dapat meningkatkan kampanye kesadaran penyelenggaraan Asian Games Ke-18 di antara warga UEA dan ekspatriat yang tinggal di UEA.

“Pada gilirannya mereka kita harapkan terdorong untuk datang ke Indonesia dan turut menyaksikan langsung pertandingan olahraga, serta mendukung tim nasional negara masing-masing,” lanjut Husin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement