Selasa 14 Aug 2018 19:46 WIB

Luis Milla Minta Timnas U-23 Antisipasi Bola Atas Palestina

Milla mengingatkan keunggulan para pemain lawan yang lebih tinggi.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Timnas Indonesia U-23
Foto: INASGOC/Ary Kristianto
Timnas Indonesia U-23

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pelatih timnas Indonesia U-23 Luis Milla Aspas meminta para pemainnya mewaspadai bola-bola atas para penggawa Palestina. Indonesia akan menghadapi Palestina pada laga kedua Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 pada Rabu (15/8) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Gelandang Indonesia Septian David Maulana mengatakan, saat sesi latihan pralaga kontra Palestina, Milla mengingatkan keunggulan para pemain lawan yang lebih tinggi. Karena itu, kata David, Milla menginstruksikan dua strategi utama menghadapi keunggulan postur para pemain Palestina tersebut.

“Tadi coach Luis (Milla) cuma pesan agar pemain yang berada di belakang striker jangan jauh-jauh di depan. Biar nggak bingung di depan,” kata David, Rabu (14/8). 

Milla menekankan kepada gelandang agar selalu sigap menyokong striker di lini serang. Selan itu, Milla meminta para penggawa Garuda mampu mengganggu setiap gerakan atas para pemain Palestina. Dengan mengawal ketat, Milla berharap gerakan para pemain Palestina terganggu dan tak muda memainkan bola-bola tinggi.

Melawan Palestina nanti, Milla sepertinya bakal merotasi banyak pemain. Beberapa pemain yang turun lapangan saat Indonesia menang 4-0 dari Cina Taipei, Ahad (12/8), akan duduk di bangku cadangan. David yang tak turun lapangan besar kemungkin menjadi salah satu yang diandalkan Milla untuk menghadapi Palestina. Saat latihan, David diminta Milla menjadi gelandang tengah saat sesi bermain.

Jika pemain asal Semarang ini menjadi pemain utama, ia akan berperan menggantikan Evan Dimas Darmono yang bermain sampai menit ke-67 saat melawan Cina Taipei. Selain David, dua pemain belakang Gavin Kwan Adsit dan Bagas Adi Nugroho yang absen pada laga pertama juga punya kans tampil menghadapi Palestina.

Posisi Stefano Lilipaly sebagai gelandang serang sepertinya tak akan diganti. Milla masih mengandalkan pemain Bali United itu sebagai pengganti sementara striker Alberto ‘Beto’ Goncalves. Adapun di posisi sayap, Milla masih mengandalkan Febri Haryadi dan Irfan Jaya.

Laga antara Indonesia Vs Palestina akan berpengaruh pada posisi pemuncak Grup A. Palestina kini berada di puncak Grup A dengan nilai empat hasil dari sekali imbang dan satu kali menang. Sedangkan Indonesia saat ini berada di posisi kedua dengan nilai tiga hasil dari satu kemenangan atas Cina Taipei.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement