Selasa 14 Aug 2018 21:12 WIB

Menteri Puan Apresiasi Perjuangan Timnas Basket Putra

Dalam laga perdana Grup A, timnas basket putra kalah telak 65-104 dari Korsel.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Menko PMK Puan Maharani
Foto: Dok Inasgoc
Menko PMK Puan Maharani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menilai tim nasional basket putra Indonesia sudah tampil maksimal saat menghadapi Korea Selatan (Korsel). Dalam laga perdana Grup A, timnas basket putra kalah telak 65-104 dari Korsel di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (14/8) malam.

"Timnas basket Indonesia tadi sudah memberikan yang terbaik. Lawan memang kelasnya di atas kita. Tentu akan ada evaluasi  untuk ke depannya" ujar Puan saat ditemui usai menyaksikan laga tersebut.

Puan salut dengan dukungan masyarakat terhadap tim basket putra Indonesia. Walaupun skor sudah cukup jauh, dukungan tak henti diberikan untuk tim asuhan Fictor Gideon Roring.

"Hal ini tentu memberi  semangat dan memberikan kontribusi bagi atlet yang bertanding," kata Puan.

Ia juga menyinggung venue basket yang nyaman. Walau penuh dengan penonton, kondisinya disebutnya tetap nyaman.

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir yang juga menyaksikan pertandingan ini mengeluarkan komentar senada. Ia menilai Korsel memang memiliki kemampuan di atas Indonesia.

"Suka tidak suka, Korsel memang di atas kita. Statistik mereka empat besar. Selain Korea ada Cina, Qatar, dan Filipina. Filipina bahkan ada pemain NBA-nya, Jordan Clarkson," ungap Erick.

Erick mengatakan, timnas basket putra ditargetkan lolos grup terlebih dahulu. Untuk itu, Arki dkk harus mengalahkan Thailand dan Mongolia. Ia berharap permainan timnas basket putra terus membaik.

Sebagai Ketua Inasgoc, Erick menyambut baik penampilan pemain NBA yang memperkuat Filipina dan Cina. "Ini tentu membuat pertandingan lebih menarik dan ini bagus bagi Asian Games," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement