Selasa 14 Aug 2018 15:47 WIB

Catat Jam Penutupan Jalan Sekitar GBK saat Pembukaan AG

Penutupan dimulai pukul 14.00 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Friska Yolanda
Pengendara sepeda melintasi jalur prioritas kendaraan untuk Asian Games 2018 di Kemayoran, Jakarta, Jumat (27/7).
Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Pengendara sepeda melintasi jalur prioritas kendaraan untuk Asian Games 2018 di Kemayoran, Jakarta, Jumat (27/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembukaan Asian Games akan digelar empat hari lagi, pada 18 Agustus 2018. Sejumlah jalan di sekitar Gelora Bung Karno (GBK) akan ditutup untuk keperluan acara.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan telah mengatur rekayasa lalu lintas pada saat pelaksanaan opening ceremony Asian Games. Masyarakat diimbau untuk mencatat jalur alternatifnya agar tidak kesulitan pada saat hari pelaksanaan tersebut.

Jalan yang ditutup adalah Jalan Pemuda ruas yang mengarah ke Jalan Asia Afrika. Sementara, sisi arah Gatot Subroto tetap dibuka.

"Kemudian, seluruh Jalan Asia Afrika itu ditutup pada saat opening ceremony," ujar Yusuf saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Selasa (14/8).

Tak hanya itu, akses jalan di FX Sudirman pintu 1 juga ditutup. Yusuf mengatakan, penutupan jalan dimulai sejak pukul 14.00 WIB hingga acara selesai. 

Penutupan dilakukan hanya pada hari pembukaan Asian Games pada 18 Agustus hingga acara selesai. Acara pembukaan sendiri dimulai pukul 19.00 WIB.

Sejumlah kantong parkir telah disediakan untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan. Kantong parkir disiapkan di beberapa gedung sekitar GBK.

Pelaku usaha di sekitar GBK telah diberi informasi terkait penutupan jalan ini. Mereka juga telah menghadiri pertemuan dengan kepolisian untuk membahas penutupan jalan.

Sementara itu, Yusuf mengatakan skema penutupan tujuh pintu tol diubah. Saat ini, kepolisian hanya menerapkan sistem buka-tutup pintu tol.

"Sifatnya situasional, saat atlet lewat, (pintu tol) ditutup," ujar Yusuf.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement