Senin 13 Aug 2018 22:58 WIB

Tim Sepak Bola Korsel Latihan di Sabuga, Son Terpisah

Son belum mengikuti latihan berat bersama para pemain lainnya.

Son Heung-min
Foto: EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA OUT
Son Heung-min

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim sepak bola Korea Selatan (Korsel) menjalani sesi latihan di Lapangan Sasana Budaya Ganesa (Sabuga) Institut Teknologi Bandung (ITB) Bandung, Senin (13/8). Korsel akan menghadapi laga pembuka Grup E cabang olahrag sepak bola Asian Games 2018 melawan Bahrain pada Rabu (15/8) di Stadion Si Jalak Harupat.

Dalam latihan tersebut, nampak hadir pemain Tottenham Hotspur Son Heung-Min serta kiper Cho Hyun-woo. Keduanya merupakan dua pemain yang ikut dalam Piala Dunia 2018 di Rusia.

Son belum mengikuti latihan berat bersama para pemain lainnya. Ia hanya berlatih sendiri ditemani staf pelatih di pinggir lapangan. Son baru saja tiba dari Inggris sehingga masih harus memulihkan kondisi fisiknya dari perjalanan jauh.

Pemain berusia 26 tahun akan menjadi salah satu dari tiga pemain berusia di atas 23 tahun yang dibolehkan memperkuat tim. 

Manajemen Tottenham tak asal berbaik hati. Sebab, jika Korsel memenangkan medali emas, Son akan dibebaskan dari 21 bulan dinas militer, sebuah kewajiban yang bagi Son akan dimulai dalam dua tahun ke depan. Tottenham berharap tak akan kehilangan Son lebih lama.

"Tentu saja target kami adalah emas tetapi itu adalah jalan yang panjang untuk mencapai final. Bagaimana kami menanggapi permainan secara mental itu yang penting. Saya telah sering memikirkan tentang Asian Games," kata Son, dikutip AP.

Son melewatkan Asian Games 2014 karena dia tidak dilepas oleh klub lamanya, Bayer Leverkusen. Sekarang, ia dapat merasakan pengalaman membela negaranya pada ajang multi event bergengsi setelah Olimpiade.

Korsel diperkuat empat pemain yang masuk skuat pada Piala Dunia 2018. Taeguk Warriors lebih diunggulkan untuk menyumbang emas dari sepak bola. Korsel berada di Grup E bersama Kirgistan, Malaysia, Bahrain, dan Uni Emirat Arab.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement