Ahad 12 Aug 2018 08:42 WIB

Kirab Obor Asian Games 2018 Tiba di Garut

Polres Garut memberlakukan rekayasa lalu lintas.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andri Saubani
Prosesi Paskibraka di tempat isemayamkannya obor Asian Games di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (11/8).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Prosesi Paskibraka di tempat isemayamkannya obor Asian Games di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (11/8).

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Polres Garut menerapkan rekayasa lalu lintas (lalin) guna menyambut kirab obor Asian Games yang datang dari Bandung pada Ahad, (12/8). Diharapkan, rekayasa lalin bisa melancarkan prosesi kirab sekaligus tak mengganggu aktivitas warga.

Kasatlas Polres Garut AKP Erik Bangun Prakasa mengatakan, selama acara kirab berlangsung, sejumlah rute utama menuju ke kota Garut termasuk rute yang dilintasi kegiatan, akan dilakukan pengalihan lalin. "Saya harap mohon kerjasama dan perhatiannya kepada masyarakat untuk menyukseskan acara itu karena demi kepentingan bersama," katanya pada wartawan, Sabtu (11/8).

Ia menyebut sejumlah rute yang akan menerapkan rekayasa lalin yakni Simpang 3 Gobing - Bunderan Tarogong - Simpang 4 Hampor - Simpang Lima - Bunderan Lewih Daun - Apotek Sari belok kiri menuju Alun-alun Garut - Babancong. Sedangkan untuk jalur Gobing, arus yang mengarah Ke Garut dialihkan ke Jln Prof KH Anwar Musadad. Selanjutnya ke bundaran SMKN 2 Garut. Ia menyarankan menghindari menuju Bundaran Tarogong karena penutupan Rute Torch Relay berada disana.

"Arus yang mengarah Ke Garut dialihkan menuju jalan Jend Sudirman dan Terminal Guntur," ujarnya.

Kemudian, rute yang berasal dari Kerkof, disarankan menghindari arus lalu lintas yang mengarah ke Bundaran Lewidaun karena penutupan Rute Torch Relay ada di Bundaran Guntur. “Hindari juga arus mengarah jalan cimanuk penutupan Rute Torch Relay,” ucapnya.

Selain itu, rute yang mengarah ke pusat lokasi kegiatan seperti area Babancong, Maktal - Apotek Sari - Simpang 4 LP - Jalan Siliwangi hingga Simpang 4 PLN akan ditutup. "Untuk mengurangi beban volume kendaraan yang menuju TL Maktal, arus lalu lintas Pasar Bayongbong akan dialihkan sementara menuju jalur Samarang Garut," ucapnya.

Melalui rekayasa lalin tersebut, ia berharap kegiatan penyambutan kirab obor Asian Games di Garut berlangsung lancar. "Ayo kita sukseskan Asian Games XVIII 2018 Torch Relay di Kabupaten Garut dengan tertib dan patuh kepada peraturan lalu lintas," imbaunya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement