Sabtu 11 Aug 2018 22:10 WIB

Pemkot Bandung Siapkan Bonus untuk Atlet Berprestasi

48 atlet asal Bandung berlaga di ajang Asian Games

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Hazliansyah
Altlet Timnas sepak bola era 2000-an Alexander Pulalo membawa obor Asian Games di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (11/8).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Altlet Timnas sepak bola era 2000-an Alexander Pulalo membawa obor Asian Games di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (11/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Obor Asian Games tiba di Kota Bandung, Sabtu (11/8). Obor dibawa mengelilingi Kota Bandung dari Jalan Dr. Djunjunan (Pasteur) menuju Gedung Sate sepanjang 10 kilometer.

Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, mengatakan, Asian Games menjadi perhelatan besar yang harus disambut dengan sukacita. Ia berharap para atlet terutama yang berasal dari Kota Bandung bisa menorehkan prestasi bagi Indonesia.

"Kami bangga karena ternyata 48 atlet dari 21 cabang olahraga itu asal dari Bandung. Kita sudah menyampaikan  kepada tim dan kepada mereka agar memberikan yang terbaik dari mereka," kata Oded.

Ia memotivasi atlet asal Kota Bandung memberikan yang terbaik bahkan menyumbangkan medali bagi tanah air. Sehingga bukan hanya sukses penyelenggaraan, tapi juga sukses pretasi.

Pemkot Bandung telah menyiapkan hadiah bagi atlet Kota Bandung yang menjadi juara. Dispora dan KONI sudah menyiapkan hadiah sebagai motivasi perjuangan para atlet.

"Yang terpenting juga Kota Bandung harus terus hadir menjadi sebuah kota yang memberikan kontribusi terbaik untuk perhelatan Asian Games ini. Karena memang Bandung selalu menjadi kota yang mampu memproduksi generasi atlet," tuturnya.

Kedatangan obor Asian Games disambut meriah di Kota Bandung. Berbagai kesenian tradisional menyambut obor Asian Games di sepanjang jalan. Iring-iringan kostum juga menambah kemeriahan obor, ditambah para penari yang menyambut dengan tari merak diiringi alunan musik angklung.

Masyarakat juga antusias menyaksikan pawai api obor.

Kedatangan obor disambut meriah sejak tiba di pintu keluar tol Pasteur. Api diterima oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial sekitar pukul 08.45 WIB yang diserahkan oleh perwakilan Inasgoc . Hadir pula Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto dan Ketua Inasgoc Erick Thohir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement