Rabu, 4 Zulhijjah 1439 / 15 Agustus 2018

Rabu, 4 Zulhijjah 1439 / 15 Agustus 2018

Ini 20 Pemain Timnas Indonesia di Asian Games 2018

Jumat 10 Agustus 2018 11:25 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Hazliansyah

Pesepak bola Timnas U-23 Beto Goncalves (kiri) menyundul bola untuk rekannya Stefano Lilipaly (kedua kanan) yang dihadang pesepak bola Bali United Syaiful Indra (kedua kiri) dalam laga uji coba jelang Asian Games 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (31/7).

Pesepak bola Timnas U-23 Beto Goncalves (kiri) menyundul bola untuk rekannya Stefano Lilipaly (kedua kanan) yang dihadang pesepak bola Bali United Syaiful Indra (kedua kiri) dalam laga uji coba jelang Asian Games 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (31/7).

Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Luis Milla hanya membawa dua kiper

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Indonesia akhirnya mengumumkan 20 nama yang akan berlaga di ajang Asian Games 2018. Dari daftar yang diterima redaksi Republika.co.id, Jumat (10/8), tercatat pelatih kepala timnas Indonesia Luis Milla Aspas hanya membawa dua kiper.

Kedua penjaga gawang itu yakni kiper milik Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa dan Awan Setho Rahardjo dari Bhayangkara FC.

Menengok 20 nama yang terdaftar, Milla berarti mencoret tiga penggawa dari 24 pemainnya yang dibawa mengikuti pemusatan latihan di Bali sejak Juli lalu. Tiga nama yang tercoret yakni kiper Borneo FC Muhammad Ridho Djazulie, gelandang Persebaya Surabaya Osvaldo Haay, dan striker Mitra Kukar, Rafli Mursalim.

Satu lagi, yakni penyerang Ezra Walian yang sejak awal pemusatan latihan tak diizinkan bergabung oleh klubnya di Liga Belanda.

Dalam 20 nama pilihan Milla ini terdapat tiga pemain senior, yakni Andritany Ardhiyasa, Alberto Goncalves, dan Stefano Lilipaly. 

Sedangkan 17 nama lainnya, merupakan para penggawa Garuda U-23. Gabungan antara senior dan U-23 memang menjadi syarat  komposisi setiap negara peserta sepak bola saat Asian Games.

Menengok komposisi 20 pemain yang Milla daftarkan kali ini, tampaknya bakal ada perubahan posisi. Tercoretnya nama  Rafli Mursalim, sebetulnya cuma menyisakan Beto sebagai striker. Tapi dengan adanya Lilipaly, sepertinya Milla akan menduetkan pemain naturalisasi dari Belanda tersebut dengan Beto yang juga baru menerima status kewarganegaraan Indonesia pada tahun lalu.

Dalama 20 nama tersebut, Milla masih mengandalkan pemain-pemain Garuda U-23 seperti gelandang Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armayn yang keduanya musim ini berseragam Selangor FA. Satu yang tak lekang dari daftar skuat Milla, yakni gelandang sayap Persib Bandung Febri Haryadi dan bek kiri Rezaldi Hehanusa.

Adapun nama pemain belakang milik Barito Putera, Hansamu Yama Pranata sepertinya masih Milla percaya sebagai pemegang gelang kapten.

Skuat Indonesia saat ini masih berada di Bali melakukan rangkain latihan terakhir. Malam ini, Jumat (10/8), para pemain dikabarkan akan sudah berada di Bekasi.

Kick-off perdana sepak bola Asian Games akan dimulai Jumat (10/8) dengan memulai laga dari Grup A. Laga perdana akan mempertemukan antara Laos Vs Hongkong, dan Palestina Vs Cina Taipei yang akan digelar di stadion Patriot Candrabhaga.

Timnas Indonesia, yang juga ada di Grup A, baru akan melakoni laga perdana pada Ahad (12/8) dengan menghadapi Cina Taipei.

Berikut 20 nama pemain timnas Indonesia di Asian Games:

Kiper

Andritany Ardhiyasa

Awan Setho

Bek

Hansamu Yama

Bagas Adi Nugroho

Rezaldi Hehanusa

Ricky Fajrin

Gavin Kwan Adsit

Putu Gede Juni Antara

Andy Setyo Nugroho

Gelandang

Evan Dimas Darmono

Hargianto

Hanif Sjahbandi

Zulfiandi

Saddil Ramdani

Stefano Lilipaly

Striker

Alberto Goncalves

Septian David Maulana

Febri Haryadi

Irfan Jaya

Ilhamudin Armayn

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

REKOR

ASIAN GAMES 2018

No Negara G S B T
1 Afghanistan 0 0 0 0
2 Bahrain 0 0 0 0
3 Bangladesh 0 0 0 0
4 Bhutan 0 0 0 0
5 Brunei 0 0 0 0