Rabu, 4 Zulhijjah 1439 / 15 Agustus 2018

Rabu, 4 Zulhijjah 1439 / 15 Agustus 2018

Penjualan Tiket Cabang Populer Asian Games Terus Meningkat

Jumat 10 Agustus 2018 07:30 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Hazliansyah

Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir mengikuti Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) bersama Komisi X DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/7).

Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir mengikuti Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) bersama Komisi X DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/7).

Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Tiket Asian Games sudah terjual sekitar 20 persen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Antusiasme masyarakat terhadap penyelenggaraan Asian Games 2018 terus terlihat. Salah satunya terlihat dari pembelian tiket pertandingan Asian Games untuk cabang olahraga populer seperti sepak bola putra.

Ketua Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc), Erick Thohir, mengatakan, tiket pertandingan Asian Games 2018 sudah terjual sekitar 20 persen.

"Sebagian besar tiket terjual yang menampilkan tim Indonesia, khususnya cabang sepakbola," ujar Erick Thohir, Kamis (9/8) kemarin. 

Erick tidak memungkiri jika sepakbola masih menjadi penyumbang tiket terbanyak. Selain karena sebagai olahraga paling populer, sepakbola memiliki kapasitas tempat duduk paling banyak dibandingkan dengan cabang olahraga lainnya.

Selain sepakbola, cabang populer lainnya seperti bulu tangkis, bola basket dan voli juga diminati masyarakat. 

(baca juga: Siapa Bisa Tantang Manchester City?)

Namun menurut Erick, selain cabor populer, ada beberapa cabor yang tidak terlalu populer tapi banyak diminati.

"Ada beberapa cabor seperti Bisbol dan Sofbol yang di Indonesia kurang populer. Namun penjualan tiketnya lumayan, ada pesanan dari Jepang dan Korea, namun kita masih menahan jangan sampai dibeli mereka semua," ujarnya.

Selain bisbol dan sofbol, cabor Akuatik juga akan banyak penonton. "Warga Singapura pasti berbondong-bondong untuk melihat aksi Joseph Schooling. Begitu juga tim polo air yang memiliki banyak pendukung," ujar Erick.

Secara keseluruhan Erick tetap mengupayakan penjualan tiket secara maksimal dengan servis yang juga maksimal.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

REKOR

ASIAN GAMES 2018

No Negara G S B T
1 Afghanistan 0 0 0 0
2 Bahrain 0 0 0 0
3 Bangladesh 0 0 0 0
4 Bhutan 0 0 0 0
5 Brunei 0 0 0 0