Jumat 20 Jul 2018 23:46 WIB

Pemprov DKI Siapkan Paket Wisata Bagi Peserta Asian Games

Tak hanya atlet, Pemprov DKI juga menyiapkan paket wisata non peserta Asian Games

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Petugas PSSU mengecat pedestrian tema Asian Games 2018 di Kawasan Kemayoran, Jakarta, Jumat (20/7).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Petugas PSSU mengecat pedestrian tema Asian Games 2018 di Kawasan Kemayoran, Jakarta, Jumat (20/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan paket wisata untuk menyambut peserta Asian Games nantinya. Diperkirakan, sekitar 150 ribu hingga 200 ribu wisatawan yang akan datang selama Asian Games berlangsung.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengungkapkan, paket yang disiapkan tidak hanya untuk peserta Asian Games yang terdiri dari atlet dan official saja. Namun, juga disiapkan paket wisata untuk non peserta Asian Games.

"Untuk peserta, kita siapkan Jakarta Explorer. Kemudian, ada wisata sejarah, wisata belanja, wisata atraksi dan budaya," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (20/7).

Baca: Tambahan 60 Bus untuk Asian Games 2018 Masih dalam Proses

Ia menjelaskan, paket wisata tersebut menjangkau nantinya tempat-tempat bersejarah di Jakarta. Tempat-tempat tersebut seperti Museum Sejarah Jakarta atau Museum Fatahillah, Museum Wayang Jakarta, Museun Tekstil Jakarta dan Museum Sejarah Asian Games di Taman Fatahillah.

"Komplek Monas nanti juga ada video mapping di Monas. Ada juga atraksi laser di Monas, lalu juga pertunjukan wayang orang bharata di sana," tambahnya.

Selain itu, akan ada pula paket wisata khusus untuk perempuan bernama wisata 'ladies program'. Paket wisata ini nantinya akan menjangkau pusat perkampungan Budaya Betawi dan Museum Tekstil dan Smesco indonesia.

"Ada pusat penjualan kerajinan dari seluruh Indonesia di Smesco dan beberapa pusat perbelanjaan yang punya outlet kerajinan dari seluruh Indonesia. Seperti di Grand Indonesia, Plaza Indonesia, kemudian Pasific Place, itu semua ada outletnya," Kata Anies.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement