Kamis 12 Jul 2018 01:11 WIB

Polri-TNI Siap Amankan 6 Lokasi Asian Games di Jawa Barat

Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi akan menggelar latihan penanggulangan teror.

Logo Asian Games
Foto: REPUBLIKA FOTO/Wihdan Hidayat
Logo Asian Games

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kepolisian Daerah Jawa Barat dan jajaran TNI dari Kodam III/Siliwangi siap mengamankan perhelatan Asian Games 2018 yang berlangsung di wilayah Jabar. Pada Asian Games 2018, terdapat enam lokasi di Jawa Barat yang akan menyelenggarakan pertandingan.

''Rencana (pengamanan) sudah disiapkan (dari TNI-Polri) untuk event besar Asian Games. Selain itu, tentunya peran serta masyarakat juga sangat dibutuhkan," kata Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, di Bandung, Jawa Barat, Rabu.

Pertama di Puncak Kabupaten Bogor untuk pelaksanaan cabang olahraga paralayang, kemudian Stadion Pakansari, Cibinong Bogor, akan menggelar pertandingan sepak bola (penyisihan dan final).

Di Subang, tepatnya di Khebun Hill untuk pertandingan balap sepeda road race dan Mountain Bike (MTB). Di Majalengka, tepatnya di Bendung Rentang, untuk cabang olah raga kano slalom.

Kemudian Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, untuk sepak bola (babak penyisihan). Stadion Patriot, Bekasi, untuk sepak bola (penyisihan), dan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, untuk pertandingan sepak bola (penyisihan).

Agung menjelaskan, dalam waktu dekat Polda bersama Kodam III/Siliwangi akan menggelar latihan bersama untuk penanggulangan teror. Tak hanya itu, TNI-Polri juga akan meninjau lokasi-lokasi yang menjadi tempat penyelenggaraan pertandingan.

''Mungkin awal Agustus kita gelar untuk meyakinkan masyarakat bahwa Polri dan TNI sepenuhnya siap mengamankan Asian Games,'' kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement