Sabtu 07 Jul 2018 14:46 WIB

Persiapan Indonesia Gelar Asian Games Sudah 96 Persen

Ia optimistis semua kesiapan infrastruktur bisa selesai tepat waktu.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Ani Nursalikah
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani
Foto: RepublikaTV/Havid Al Vizki
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengaku kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah kompetisi internasional Asian Games 2018 sudah 96 persen. Puan mengklaim, pemerintah terus menyiapkan diri menjelang Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan 18 Agustus 2018.

“Insya Allah semuanya sudah 96 persen dan semakin siap, tinggal masalah-masalah teknis dan evaluasi saja,” ujarnya saat ditemui usai berkunjung ke pusat latihan atlet tinju asal Sulawesi Utara yang akan bertanding di arena Asian Games 2018, di Manado, Sabtu (7/7).

Ia mengakui sudah menguji coba venue dan ternyata ada kekurangan. Kendati demikian, ia optimistis semua kesiapan infrastruktur bisa selesai tepat waktu. Dalam kesempatan ini, Puan juga menyatakan dukungannya kepada para atlet yang akan bertanding.

“Jika semua fasilitas arena sudah selesai, tinggal kita tunggu kesiapan para atlet mengibarkan bendera merah putih, mengukir prestasi di Asian Games nanti,” katanya.

Baca juga: Pertimbangan Inasgoc dalam Penetapan Harga Tiket Asian Games

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement