Jumat 06 Jul 2018 06:34 WIB

1 Agustus, Komplek JSC Sudah Steril untuk Asian Games

Tidak ada kendala berarti dalam persiapan venue di Jakabaring Sport City

Rep: Maspril Aries/ Red: Hazliansyah
Tim INASGOC yang dipimpin Wakil Ketua Sjafrie Sjamsoeddin, Kamis (5/7) melakukan peninjauan ke komplek Jakabaring Sport City (JSC) dengan didampingi Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin.
Foto: dok. Humas Koni Sumsel
Tim INASGOC yang dipimpin Wakil Ketua Sjafrie Sjamsoeddin, Kamis (5/7) melakukan peninjauan ke komplek Jakabaring Sport City (JSC) dengan didampingi Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Komplek Jakabaring Sport City (JSC) di Palembang siap menyelenggarakan pertandingan 13 cabang olahraga pada Asian Games XVIII yang akan berlangsung 18 Agustus-2 September 2018.  Wakil Ketua Pelaksana Asian Games (Inasgoc) Sjafrie Sjamsoeddin meminta komplek JSC sudah steril sebelum Asian Games berlangsung.

"Target kami 1 Agustus mendatang sudah dilakukan sterilisasi kompleks JSC. Pada Agustus semua pihak terkait harus fokus untuk mempersiapkan hal yang berkaitan dengan kompetisi dan dibantu dengan pihak Olympic Council of Asia," ujar Sjafrie Sjamsoeddin saat melakukan peninjauan komplek Jakabaring Sport City, Kamis (5/7) kemarin.

Dalam kunjungan itu, Sjafrie ditemani Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin, meninjau beberapa venue dan fasilitas pendukung yang ada di JSC.

Sementara Dirut PT JSC Bambang Supriyanto memastikan sudah tidak ada kendala berarti guna mendukung target pelaksanaan itu. Semua venue sudah selesai, hanya venue panjat tebing yang tengah pengecoran halaman.

"Semuanya hampir 100 persen," ujar Bambang.

Untuk melakukan sterilisasi komplek JSC, Direksi PT JSC sudah melakukan sosialisasi kepada pedagang binaan yang berjualan di dalam komplek Jakabaring.  PT JSC selama ini membina sekitar 150 pedagang yang berjualan dalam komplek JSC. Pada pedagang tersebut dibantu dengan fasilitas gerobak dan kredit dengan Bank BNI.

Menurut Bambang, sebagai tuan rumah tempat pelaksanaan Asian Games XVIII, komplek JSC harus mengikuti protokol olahraga dari Olympic Council of Asia (OCA).

"Komplek JSC akan digunakan INASGOC untuk Asian Games dan kita harus mengikuti protokol dari OCA. Pedagang sudah kami beritahu untuk tidak berdagang dulu di dalam kompleks JSC," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement