Ahad 01 Jul 2018 07:44 WIB

Puan Maharani Lepas Fun Run Asian Games 2018

Fun Run membuat demam Asian Games lebih terasa.

Rep: Fitriyanto / Red: Ratna Puspita
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani (berjaket merah) melepas Fun Run Asian Games 2018 di GBK Senayan ini, Ahad (1/7).
Foto: Republika/Fitriyanto
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani (berjaket merah) melepas Fun Run Asian Games 2018 di GBK Senayan ini, Ahad (1/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani melepas Fun Run Asian Games 2018. Acara yang digelar pada Ahad (1/7) di GBK Senayan ini, diikuti sekitar 5.000 pelari. 

Puan Maharani yang didampingi Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games (Inasgoc) Erick Thohir menyatakan Fun Run kali ini merupakan yang ke-27. Sebelumnya, Fun Run Asian Games sudah digelar di 26 Negara di berbagai negara di benua Asia. 

“Untuk di Indonesia, selain di Jakarta, juga digelar di Palembang secara bersamaan. Untuk Palembang pesertanya sekitar 2.000 pelari,” kata Puan. 

Cucu dari Presiden Pertama RI Soekarno ini menyatakan, Asian Games 2018 yang akan digelar 18 Agustus-2 September 2018 adalah bentuk kepercayaan dunia internasional kepada Indonesia. "Setelah 56 tahun Asian Games, Alhamdulillah kita dipercaya kembali,” kata dia.

Karena itu, ia mengatakan, kemenangan di Asian Games akan menjadi kemenangan Indonesia. "Fun Run Asian Games 2018 yang sebagai ajang sosialisasi. Terima kasih kepada masyarakat yang sudah ikut partisipasi.  Lakukanlah Fun Run dengan gembira,” ucap Puan.

Puan menambahkan ajang ini semakin membuat demam Asian Games sudah cukup baik. “Acara ini juga ingin menunjukan kita sebagai tuan rumah sudah siap menggelar Asian Games 2018. Kami ingin sukses penyelenggaraan prestasi dan juga penyelenggaraan,” kata dia.

Dipilihnya lintasan di sekitar GBK Senayan, menurut Puan Maharani, sekaligus mengenalkan venue yang akan digunakan pada Asian Games 2018 kepada masyarakat. “Kami ingin kenalkan Venue ini kepada masyarakat semua.”

Selain Puan dan Erick, turut hadir dalam ajang ini, Sesmenpora Gatot Dewabroto, CdM Asian Games Komjen Sjafruddin, dan sejumlah tamu undangan lainnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement