Jumat 08 Jun 2018 20:36 WIB

MUI Berharap Asian Games Jadi Ajang Pemersatu

MUI diminta membantu menyemarakkan Asian Games dan Asian Paragames.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Didi Purwadi
Ketua umum MUI, Ma'ruf Amin.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Ketua umum MUI, Ma'ruf Amin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengharapkan Asian Games dan Asian Paragames 2018 bukan cuma sekadar ajang meraih prestasi bagi atlet-atlet Indonesia. Ketua Umum MUI, KH Maruf Amin, berharap pesta olahraga terbesar di Asia itu jadi ajang mempererat persaudaraan sesama manusia.

''Saya ingin gelaran Asian Games (dan Asian Paragames) ini menjadi salah satu alat untuk mempersatukan segala perbedaan. Menjadi pemersatu bangsa-bangsa di Asia,'' kata Amin saat menerima kunjungan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi di kantor MUI, Jakarta, Jumat (8/6).

Menpora Imam memang sengaja menyambangi MUI pada Jumat (8/6). Kunjungannya bukan sekadar silaturahim, melainkan bagian dari safari dan sosialisasi Asian Games dan Asian Paragames kepada para tokoh-tokoh dan pemuka agama di Indonesia.

Dalam kunjungannya tersebut, Imam meminta dukungan dan saran untuk sosialisasi masif Asian Games dan Asian Paragames. Khusus kepada MUI, Imam pun memohonkan bukan cuma keterlibatan ulama dalam mensosialisasikan dua gelaran olahraga tersebut. Imam juga memohonkan agar MUI ikut mendoakan agar Asian Games dan Asian Paragames 2018 bisa sukses prestasi dan sukses penyelenggaraan.

''Doa dan dukungan ulama ini kita sangat harapkan bisa membuat event ini sukses dan bermanfaat bagi kemajuan bangsa,'' ujar Imam.

Imam juga memohonkan agar MUI membantu menyemarakkan Asian Games dan Asian Paragames dengan mengimbau kepada ulama-ulama di seluruh Indonesia agar menyelipkan doa dan khotbah tentang dua gelaran tersebut. Ia ingin MUI membantu kita membuat edaran agar ulama di Indonesia ikut mendoakan kesuksesan Asian Games dan Asian Paragames di ceramah-ceramah, khotbah Idul Fitri, dan shalat Jumat, pinta Imam. Permintaan Imam tersebut pun disanggupi MUI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement