Rabu 02 May 2018 18:56 WIB

Panitia Lokal Percepat Perampungan Arena Pentathlon

Sempat terkendala karena hujan yang turun belakangan ini.

Sejumlah atlet timnas modern pentathlon Asian Games 2018 berlatih anggar di Jakarta, Selasa (27/3).
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Sejumlah atlet timnas modern pentathlon Asian Games 2018 berlatih anggar di Jakarta, Selasa (27/3).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Panitia lokal akan mempercepat perampungan arena cabang pentathlon di Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, agar dapat digunakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

"Saat ini sudah dalam kondisi fisik bangunan mencapai 70 persen dan diharapkan selesai dikerjakan akhir Juli 2018," kata panitia lokal cabang pentathlon Asian Games 2018, Ahmed Zaki Iskandar, Rabu (2/5).

Ahmed mengatakan sempat terjadi kendala dalam pengelolaan arena berkuda karena hujan yang turun belakangan ini. Namun, untuk arena lari, anggar, maupun menembak, sedang dalam proses pembangunan yang dikerjakan oleh pelaksana yang memenangkan tender.

Penthatlon merupakan gabungan lima cabang olahraga yang sekaligus dipertandingkan, yakni renang, berkuda, anggar, lari, dan menembak.

Untuk lintasan berkuda, dibuat dengan standar internasional dan diawasi panitia pusat. Mereka mendatangi lokasi serta melakukan pengawasan proyek agar sesuai standar.

"Ketika hujan beberapa hari, pekerjaan untuk lintasan berkuda sempat terhenti akibat tanah yang digunakan basah dan menunggu kering," katanya.

Meski begitu, panitia lokal tidak mengalami kesulitan teknis untuk pembangunan arena tersebut karena mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

Sekretaris Daerah Pemkab Tangerang Moc Maesyal Rasyid mendukung penuh pertandingan cabang olahraga modern itu karena sesuai instruksi pemerintah pusat. Sehingga, warga diharapkan dapat menyaksikan secara langsung pertandingan serta dapat lahir bibit berprestasi dari daerah ini.

Penunjukan arena pentathlon di Tangerang dianggap positif karena atlet dari berbagai negara di Asia akan datang sehingga dapat memacu semangat agar mereka mau menjadi atlet profesional.

Pemkab Tangerang, katanya, memberikan dukungan dengan membangun fasilitas lain agar Asian Games berlangsung sukses.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement