Selasa 10 Apr 2018 17:10 WIB

Wagub DKI Apresiasi Tiket Asian Games untuk Pelajar

Sebanyak 20 persen tiket akan diperuntukkan bagi para pelajar.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno
Foto: RepublikaTV/Surya Dinata
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno mendukung rencana Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) mengalokasikan tiket Asian Games untuk para pelajar. Sebanyak 20 persen tiket akan diperuntukkan bagi para pelajar.

"Inasgoc akan mengalokasikan 20 persen tiket untuk pelajar di Jakarta agar bisa menonton pertandingan selama Asian Games 2018. Kami dukung itu," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (10/4).

Menurut dia, mengenai teknis alokasi tiket-tiket pelajar tersebut nantinya akan diatur Dinas Pendidikan DKI Jakarta bersama dengan tim venue serta ofisial Inasgoc.

Dia menuturkan Inasgoc mengalokasikan tiket kepada para pelajar dengan tujuan untuk memberi dukungan kepada atlet-atlet Indonesia yang bertanding dalam ajang Asian Games yang digelar pada Agustus 2018.

"Tiket-tiket itu diberikan supaya siswa-siswi di Jakarta bisa ikut menyaksikan pertandingan secara langsung sekaligus memberikan semangat kepada para atlet yang sedang bertanding," ujar Sandiaga.

Dia mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana meliburkan seluruh sekolah yang ada di wilayah ibukota selama berlangsungnya Asian Games 2018.

"Kami sudah mengambil keputusan untuk meliburkan semua sekolah selama Asian Games, kira-kira selama sembilan hari," tutur Sandiaga.

Meskipun demikian, dia mengungkapkan selama libur sekolah tersebut, seluruh siswa-siswi sekolah tetap diberikan tanggung jawab untuk membuat karya tulis mengenai penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Jadi, tidak serta merta libur, tetap ada tugas yang harus dikerjakan oleh seluruh siswa. Saya sudah memberikan instruksi kepada Dinas Pendidikan DKI Jakarta terkait tugas untuk siswa-siswi itu," ungkap Sandiaga. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement