Ahad 08 Apr 2018 13:04 WIB

Menpora: Target Indonesia 10 Besar Asian Games

Saat ini pemerintah fokus penyelesaian venue yang akan digunakan pada Asian Games.

Menpora Imam Nahrawi.
Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Menpora Imam Nahrawi.

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengungkapkan Indonesia menargetkan bisa berada pada peringkat 10 besar dalam Asian Games 2018. Pesta olahraga antarnegara di Asia itu akan berlangsung pada Agustus-September 2018.

"Untuk medali, ditarget pak Presiden 10 besar. Tapi, berapa medali, 'event' apa, siapa namanya, negara yang paling menyaingi, akhir Juni akan saya umumkan," kata Menpora, di Kediri, Jawa Timur, Ahad (8/4).

Menpora yang hadir dalam acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan haul KH Abdul Madjid Ma'roef di Pondok Pesantren Kedunglo Kediri tersebut mengatakan, saat ini pemerintah masih fokus untuk penyelesaian venue yang akan digunakan pada Asian Games 2018. Diperkirakan, venues yang diperlukan bisa selesai awal Mei 2018.

Selain itu, pemerintah saat ini juga masih fokus menyiapkan para atlet yang akan berlaga di Asian Games 2018. PAra atlet sedang konsentrasi menjalani latihan, sehingga saat bertanding ke depan siap dan bisa membawa nama baik bangsa.

"Yang sedang disiapkan adalah atlet yang akan bertanding di Asian Games 2018. Saat ini, atlet masih ikut pelatnas (pelatihan nasional), maksimalkan 'sport science' di masing-masing pelatnas," ujar dia.

Ia juga sengaja hadir dalam acara peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Kedunglo Kediri tersebut. Selain silaturahmi, sekaligus dirinya berharap doa yang terbaik agar Asian Games 2018 berjalan dengan lancar.

"Butuh dukungan sekaligus doa serta spirit, karena mereka akan betul-betul bertanding, membawa nama harum Indonesia. Kekuatan rohani jadi fondasi penting bagi bangkit prestasi olahraga Tanah Air. Saya hadir untuk dapatkan pencerahan dan alhamdulillah dapatkan berkah," katanya.

Menpora juga meminta restu dari pengasuh pondok agar dirinya bisa selalu istikamah dalam mengemban amanat yang telah diberikan. Dia juga bisa istikamah dalam urusan kenegaraan ini, terutama di bidang olahraga dan kepemudaan.

"Beliau memberikan nasihat ilmu kepada diri saya untuk bersyukur sekaligus istikamah dalam mengemban tugas kenegaraan ini, terutama di bidang olahraga dan kepemudaan. Bahwa, semua jadi penting, karena ilmu itu sangat dinamis," kata dia.

Kegiatan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW tersebut sekaligus dilakukan bersamaan kegiatan mujahadah kubro yang digelar oleh Yayasan Perjuangan Wahidiyah dan Pondok Pesantren Kedunglo, Kota Kediri. Ribuan warga pengamal wahidiyah dari berbagai daerah memadati lokasi pondok itu, ikut acara tersebut.

Kegiatan tersebut mulai digelar 3-8 April 2018, dengan beragam kegiatan, seperti resepsi mujahadah dengan doa bersama, ekspo, kirab budaya wahidiyah, peresmian badan penyalur bantuan usaha modal, dan beragam kegiatan lainnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement