Selasa 03 Apr 2018 20:19 WIB

Puan Ingin Semangat Para Atlet Terjaga Hingga Asian Games

Itu agar mereka bisa memberikan prestasi maksimal.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani meminta para atlet untuk menjaga semangat jelang Asian Games 2018. Itu agar mereka bisa memberikan prestasi maksimal.

"Pertama yang harus bisa kita jaga adalah semangat para atlet agar bisa berprestasi semaksimal mungkin," kata Puan di pelatnas cabang olahraga panjat tebing di Yogyakarta, Selasa (3/4).

Puan juga menekankan pentingnya menjaga kondisi dan memelihara asupan kebutuhan gizi para atlet agar tetap dalam keadaan optimal. Ia mengaku sudah meminta pada Menpora Imam Nahrawi dan Chef de Mission (CdM) Syafruddin untuk selalu mengevaluasi dan memperhatikan kebutuhan atlet.

Menko PMK menegaskan pelaksanaan Asian Games 2018 di Indonesia tidak hanya harus sukses dalam penyelenggaraan, tetapi juga di bidang prestasi. Menurut dia, saat ini, tidak ada kendala yang berarti dari sisi persiapan prestasi para atlet yang seluruhnya sudah masuk dalam program pelatnas.

Puan mengatakan, nantinya seluruh atlet yang akan berlaga di Asian Games 2018 akan dikumpulkan di Batujajar Jawa Barat. Mereka akan disuntikkan semangat kebangsaan sebelum berkompetisi pada gelaran olahraga multievent terbesar Asia itu.

"Insya Allah kami akan mengumpulkan semua atlet pelatnas tanpa mengganggu jadwal latihannya. Memberikan semangat karakter bangsa, ikatan mereka harus menjadi satu. Di Asian Games sudah tidak ada lagi siapa saya, siapa aku, yang ada Indonesia. Dari mana dia cabornya yang pasti membawa Indonesia atau Merah Putih," kata Puan.

Dalam kunjungan kerjanya ke Yogyakarta, Puan Maharani menyempatkan berkunjung ke lokasi pelatnas cabang olahraga panjat tebing untuk bertemu para atlet. Menko Puan mengunjungi pelatnas panjat tebing didampingi oleh CdM Syafruddin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement