Kamis 25 Jan 2018 16:57 WIB

Komjen Syafruddin: Kesiapan Asian Games Sudah 90 Persen

Menurut CdM Kontingen Indonesia di Asian Games, hanya butuh sedikit polesan lagi.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Israr Itah
Chef de Mission (CdM) Indonesia pada Asian Games 2018 Komjen Pol Syafruddin (kiri).
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Chef de Mission (CdM) Indonesia pada Asian Games 2018 Komjen Pol Syafruddin (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chef de Mission Kontingen Indonesia di Asian Games 2018, Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin mengungkapan persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018 sudah hampir selesai. Menurut dia, persiapan total hanya perlu menyelesaikan sedikit hal.

"Kesiapan fasilitas dan koordinasi dan seluruh fasilitas dan kesiapannya sudah 90 persen. Tinggal penyiapan atlet, dipoles sedikit bulan ini selesai semuanya," kata Syafruddin di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Kamis (25/1).

Pria yang juga menjabat sebagai wakapolri ini melanjutkan, kesiapan penyelenggaran maupun persiapan untuk pencapaian prestasi sudah siap. Sehingga, bulan depan, ia prediksikan persiapan sudah maksimal.

"Jadi ada dua tugas kita. Sebagai tuan rumah penyelenggaran itu di bawah INASGOC, kemudian pencapaian prestasi tugas kita itu di bawah kemenpora, KONI. Komandonya itu di bawah saya sebagai chef de mission," kata dia menegaskan.

Syafruddin berharap, Asian Games 2018 harus menjadi tonggak dalam meningkatnya prestasi Indonesia di bidang olah raga. Pihak Kemenpora sebelumnya membidik target 10 besar dengan raihan sekitar 20 emas.

Dalam kesempatan sebelumnya, ia mengatakan target itu bisa dicapai dengan kerja keras dari seluruh pihak. Dengan dukungan penuh masyarakat, kata dia, semangat atlet yag bertanding pasti akan meningkat.

"Insya Allah target 10 besar tersebut akan kita perjuangkan dengan gigih, demi kejayaan bangsa Indonesia di mata dunia," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement