Advertisement

Jokowi Serahkan Bonus kepada Atlet Peraih Medali

Ahad 02 Sep 2018 20:20 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Mohamad Amin Madani

Penyerahan bonus diberikan langsung Presiden kepada sembilan perwakilan atlet.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu para atlet peraih medali di Asian Games 2018 di Istana Negara, Jakarta, Ahad (2/9). Dalam kesempatan ini, Presiden memberikan penghargaan bonus raihan medali kepada para atlet sebagai wujud apresiasi pemerintah.

Penyerahan bonus atlet ini memang tak seperti biasanya. Sebab bonus diberikan bahkan sebelum penutupan ajang Asian Games dilakukan.

 

"Indonesia berterima kasih atas sejarah emas yang saudara-saudara torehkan. Oleh karena itu saya sampaikan kemarin kepada Menpora, bonus untuk para atlet peraih medali saya ingin berikan secepatnya sebelum acara penutupan dilakukan," kata Jokowi.

Penyerahan bonus ini langsung diberikan oleh Presiden dengan didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Apresiasi pemerintah berupa tabungan diserahkan kepada sembilan perwakilan atlet, yakni atlet angkat besi Eko Yuli Irawan, atlet pencak silat Puspa Harum Sari, dan atlet panjat tebing Aris Susanti Rahayu yang berhasil memperoleh medali emas.

Sedangkan peraih medali perak diwakili oleh atlet angkat besi Ari Wahyuni, atlet panjat tebing Aswat, dan atlet soft tennis Alexander Elbert. Sementara peraih medali perunggu diwakili oleh atlet sepeda Nining Purwa Ningsih, atlet pencak silat Amri Rusdana, dan atlet skateboad Bunga Nyimas.

Untuk atlet perorangan, peraih medali emas, perak, dan perunggu masing-masing memperoleh bonus apresiasi sebesar Rp 1,5 miliar, Rp 500 juta, dan Rp 250 juta. Sementara untuk atlet beregu, peraih medali emas, perak, dan perunggu masing-masing akan mendapatkan Rp750 juta, Rp300 juta, dan Rp150 juta per orang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA