Advertisement

Delegasi OCA: JSC Representatif Gelar Asian Games 2018

Selasa 08 May 2018 23:47 WIB

Rep: Maspril Aries/ Red: Mohamad Amin Madani

Delegasi OCA mengawali kunjungan ke JSC dengan meninjau gedung sport science.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Delegasi Olympic Council of Asia (OCA) kembali datang ke Palembang. Delegasi yang dipimpin Director General & Technical Husain Al-Musallam, Selasa (8/5) mendatangi venue tempat pertandingan Asian Games XVIII – 2018 serta fasilitas pendukungnya di komplek Jakabaring Sport City (JSC).

Kedatangan delegasi OCA tersebut didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Akhmad Yusuf Wibowo, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Sumsel Basyaruddin Achmad, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nurainy, staf khusus Ketua Umum INASGOC Nirmala Dewi dan Direktur Utama PT JSC Bambang Supriyanto.

Setelah berkeliling JSC, Husain Al-Musallam bersama delegasi lainnya, Medical Commite Chairman M Jegathesan, Manager of Doping Control Nadiah Al Shamali, Director Asian Games Department Haider Farman, Director International & NOC Relations Vinor Kumar Tiwari, serta Member Departemen International Relations & Protocol Izdhar Ceasaria menyatakan puas dengan dan menilai kompleks JSC sangat representatif untuk menggelar Asian Games XVIII pada 18 Agustus – 2 September 2018.

Walau masih ada pengerjaan untuk renovasi pada beberapa venue, Husain Al-Musallam optimistis semuanya berjalan sesuai rencana dan jadwal. “Untuk cabang sepak takraw akhir bulan ini akan selesai. Semua fasilitas di sini bagus, tidak ada perbedaan antara Jakarta dan Palembang,” ujarnya.

Sementara itu Medical Commite Chairman M Jegathesan menyatakakan puas dengan fasilitas yang ada di JSC usai mengecek area kesehatan, mulai dari poliklinik dan ruang anti doping yang menggunakan gedung Sport Science Center. 

“Ruangan untuk medis harus nyaman dan privasi. Aksesnya juga mudah agar bisa cepat evakuasi dengan ambulans apabila dibutuhkan. Kami juga senang di sini memiliki helipad untuk helikopter medis ke rumah sakit mengantisipasi kemacetan lalu lintas,” kata Jegathesan.

Husain Al-Musallam juga Management Office wisma atlet JSC yang akan menjadi Head Quarters INASGOC sangat nyaman. “Nantinya di dalam gedung itu ada ruang khusus tim dari OCA. Ruangannya sudah kami lihat, bagus dan berstandar, serta sangat nyaman,” ujarnya.

Sementara itu menurut Dirut PT JSC Bambang Supriyanto, dari hasil kunjungan delegasi OCA, ada beberapa hal yang akan menjadi bahan koreksi. “Seperti, kami akan menata ulang ruangan khusus yang akan digunakan untuk NOC atau National Olympic Comittee 45 negara dan ruang medis,” katanya.

Delegasi OCA mengawali kunjungan ke JSC dengan meninjau gedung sport science kemudian menuju wisma atlet dengan melihat Dining Hall dan dapur. Terus menuju Rusunawa, GOR Ranau dan GOR Dempo venue sepatu roda, venue dayung, shooting range, dan venue boling.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA