Kamis 07 Jun 2018 20:44 WIB

Greysia Polii Butuh Dukungan untuk Rengkuh Prestasi Tinggi

Greysia/Apriyani jadi andalan Indonesia di Asian Games 2018.

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii membeberkan arti penting dukungan untuk karier seorang atlet. Termasuk untuk dirinya.

"Bagi saya dukungan itu penting dalam karier saya, bukan hanya negara yang 'berinvestasi' besar untuk atletnya agar jadi juara, pengurus PBSI, dan keluarga. Saya tidak bisa menyia-nyiakan dukungan itu karena buat saya semua komponen sangat luar biasa meningkatkan nasionalisme," kata Greysia, Kamis (7/6).

Dukungan tersebut, kata Greysia, merupakan salah satu kekuatan yang menjadi jawaban atas keraguan hatinya tentang masa depannya sebagai atlet bulu tangkis nasional. Keraguan pemain ganda putri berusia 30 tahun itu muncul sejak dirinya mulai menekuni secara serius dunia bulu tangkis sebagai jalan hidupnya, kendati sejak mulai bermain pada usia lima tahun ia ingin menjadi kebanggaan Indonesia.

"Dulu waktu saya mulai jadi atlet nasional pernah ada anggapan bahwa menjadi atlet tidak bisa menjadi pilihan jalan hidup, dengan kurangnya apresiasi dari negara. Waktu itu sempat bertanya apakah ini tepat sebagai tujuan hidup saya. Kalau gagal pasti akan terngiang-ngiang, benar nggak saya akan diapresiasi," kata Greysia.

Namun seiring berjalannya waktu, Greysia akhirnya mampu membuktikan bahwa anggapan tersebut keliru. Kini ia merasa profesi atlet sudah dihargai berbagai kalangan. "Akhirnya muncul komitmen. Dengan berjalannya waktu dibantu pelatih dan para senior, saya membuktikan atlet ternyata diapresiasi. Profesi atlet bisa menjamin masa depan," jelas dia.

Dalam perjalanan kariernya di dunia bulu tangkis, Greysia memang sukses meraih berbagai prestasi tingkat internasional. Salah satu prestasi yang diraih, yakni medali emas Asian Games 2014 saat berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari.

Saat ini, Greysia berpasangan dengan Apriyani Rahayu. Keduanya telah meraih dua gelar superseries sejak kali pertama dipasangkan pada tahun 2017, yaitu Prancis Terbuka 2018 dan India Terbuka 2018. Greysia/Apriyani pun diproyeksikan oleh Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) sebagai andalan di nomor ganda putri pada Asian Games 2018.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement