Ahad 11 Jul 2010 08:42 WIB

Iwan Fals Tanam Pohon di Situ Gede

Red: irf

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA--Penyanyi Iwan Fals ikut tanam pohon di objek wisata Situ Gede, Kota Tasikmalaya, Jabar, Sabtu, sebagai bagian dari program penghijauan Pemerintah Kota Tasikmalaya bersama Perhutani Tasikmalaya dan Orang Indonesia (OI). Ketua pelaksana acara itu, Acong, mengatakan bahwa penanaman 500 bibit pohon itu di kawasan objek wisata Situ Gede dengan disaksikan langsung oleh tokoh utama OI, Iwan Fals.

Kehadirian Iwan Fals di Tasikmalaya, kata Acong, sengaja diundang OI Tasikmalaya untuk dapat menyaksikan kecintaan masyarakat Tasikmalaya yang mendukung kelestarian lingkungan. Kehadiran Iwan Fals di tengah-tengah penggemarnya, kata Acong, diharapkan dapat memicu semangat penggemarnya dan masyarakat luas untuk mencintai dan menjaga lingkungan agar tetap asri.

Menurut dia, keberadaan OI di Tasikmalaya, selain bergerak di bidang sosial juga menunjukan kecintaan dan kepedulian terhadap keprihatinan lingkungan yang mulai dirasakan buruk. "Lingkungan seperti udara itu perlu dipelihara. Kami menyerukan kecintaan lingkungan, selain melakukan gerakan sosial dan politik," katanya.

Kegiatan penanaman pohon tersebut selain dipadati penggemar Iwan Fals juga dihadiri Wali Kota Tasikmalaya Syarif Hidayat yang menyatakan dukungan terhadap komunitas masyarakat yang peduli terhadap lingkungan. Syarif yang duduk bersama dengan Iwan Fals, menyatakan, Pemerintah Kota Tasikmalaya telah berupaya keras menjaga kelestarian lingkungan.

Menurut Syarif, empat tahun lalu, Iwan Fals pernah melakukan gerakan kecintaan lingkungannya dengan menanam pohon di Kota Tasikmalaya. "Dulu pernah Iwan Fals menanam pohon di Tasik, ini berarti tindakan kecintaan lingkungan terus berlanjut," tutur Syarif.

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement