Sabtu 05 Jun 2010 01:21 WIB

Celine Dion Kembali Naik Panggung

Rep: m.akbar/ Red: Ririn Sjafriani

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS--Penyanyi Celine Dion memastikan dirinya akan kembali lagi naik panggung. Las Vegas akan dijadikan tempat pertama penyanyi terlaris Kanada sepanjang zaman itu untuk menyapa para penggemar setianya.

Kepastian kembalinya Dion dalam rangkaian konser itu disampaikan oleh suami yang juga merangkap sebagai manajernya, Rene Angelil. Jika tak ada aral, Dion akan menggelar rangkaian konser maraton untuk tiga tahun pada tahun depan.

Di Las Vegas, kota yang diklaim sebagai ibukotanya hiburan dunia itu, Dion dijadwalkan manggung di Caesars Palace pada Maret 2011. Lokasi tepat dari Dion manggung itu adalah di The Colosseum.

Dion dikabarkan juga sudah meneken kontrak untuk tiga tahun ke depan. Periode manggungnya pada tahun pertama akan berjalan selama sembilan bulan. Ini dilakukan untuk mengakomodasi jadwal sekolah dari putranya, Rene-Charles.

Jika konser tersebut jadi berjalan maka rangkaian penampilan kembali Dion itu akan menjadi yang perdananya pascapersalinan bayi kembar yang didapatkannya beluma lama ini.

"Saat konser itu, bayi-bayinya akan berusia lima bulan. Jadi rasanya Dion akan siap,'' kata Angelil. ''Nah jika segalanya berjalan sesuai rencana maka kami akan ada di sana pada musim semi dengan tanpa ada masalah untuk 70 pertunjukkan dalam setahun.''

George Kalogerakis, editor berita dari The Montreal Journal, mengatakan kontrak yang telah dibuat oleh Dion itu menjadi sangat penting bagi kelajutan karier sang bintang.

''Dia telah mengambil sikap untuk meneken kontrak dengan sangat serius dan sepertinya menaruh kekhawatiran yang besar terhadap waktu dari kelahirannya,'' ujarnya.

Salam wawancaranya kepada majalah People yang dilansir Februari silam, Dion membeberkan beberapa rencananya untuk kembali naik panggung tersebut.

Pelantun tembang "The Power of the Dream" ini mengatakan dalam pertunjukkannya nanti akan dihadirkannya semua lagu. Ia juga menjanjikan reportoar-reportoar miliknya itu dihadirkan akan bisa memberikan hiburan. ''Yang pasti lagu-lagu yang akan saya bawakan nanti hasil dari sebuah seleksi musik mulai dari film-film klasik Hollywood,'' ujarnya.

Dalam kesempatan itu, penyanyi yang memiliki nama lahir Céline Marie Claudette Dion itu juga menyampaikan proyek terbarunya. Proyek itu berupa pengerjaan dua album berbahasa Prancis dan Inggris.

Sebagai seorang penyanyi, Dion sebenarnya mengawali kariernya dari panggung festival. Tercatat, penyanyi kelahiran 30 Maret 1968 ini pernah meraih penghargaan festival internasional dari Yamaha World Popular Song Festival 1982 dan Eurovision Song Contes 1988. Untuk gelaran Yamaha World Popular Song Festival yang dihajat di Tokyo itu, Dion sebenarnya sempat pula kalah bersaing dengan penyanyi Indonesia Harvey Malaiholo.

Beberapa singel hits yang telah membawa pamor Dion melejit pesat adalah Whre Does My Heart Beat Now, Beauty and the Beast yang berduet bersama Peabo Bryson, The Power of Love serta My Heart Will Go On.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement