Sabtu 15 Jan 2011 09:17 WIB

Andre Taulany Dipanggil Panwaslu Terkait Permintaan Dukungan PNS

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG SELATAN--Panitia Pengawas Pemilu Kota Tangerang Selatan, Banten, akan memanggil calon wakil wali kota Andre Taulany menyusul adanya laporan warga terkiat permintaan dukungan kepada PNS Kabupaten Tangerang dalam acara di pendopo kabupaten pada 29 Desember 2010.

"Pemanggilan akan dilaksanakan Sabtu (15/1) untuk meminta klarifikasi terkait dengan laporan warga," kata Ketua Panwaslu Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Sarono Budiharjo di Tangsel, Jumat.

Tujuan pemanggilan, kata Budiharjo, untuk mencari tahu kebenaran pertemuan antara Andre dengan Bupati Tangerang Ismet Iskandar di Pendopo Kabupaten Tangerang, 29 Desember 2010. "Meski lokasi acara yang dihadiri Andre di luar Tangsel, tetapi kami hanya akan melakukan mengumpulkan keterangan karena adanya laporan sebelumnya," katanya.

Menurut dia, Panwaslu juga akan meminta keterangan dari saksi dan pelapor yang mengirimkan laporan dua hari lalu. Panwaslu juga akan memanggil terlapor dan dua saksi yang telah disiapkan. Pemanggilan saksi, terlapor dan pelapor sendiri dilakukan untuk mencari tahu dan memastikan apakah ada dugaan pelanggaran dalam pertemuan Andre Taulany dengan Bupati Ismet Iskandar itu. "Tugas kami menindaklanjuti laporan warga. Karena itu terlapor, pelapor dan saksi akan kami panggil besok pukul 13.00 WIB," kata Sarono.

Pada 11 Januari 2011, Puji Imam Jakarsih, warga Jalan Benda Barat XV Kampung Maruga Rt 03/04 Kecamatan Ciputat Tangsel membuat laporan dengan membawa bukti-bukti berupa foto kegiatan yang dihadiri Andre Taulany di Pendopo Bupati Tangerang tertanggal 29 Desember 2010.

Beberapa foto yang dibawa pelapor di antaranya menggambarkan Andre Taulany sedang bersalaman dengan Bupati Tangerang Ismet Iskandar dan Istri Bupati Tangerang. Dalam foto tersebut, juga terlihat ada beberapa pegawai yang mengenakan seragam pemerintahan Kabupaten Tangerang tengah berfoto dengan artis yang mendampingi H Arsid, sebagai kandidat calon walikota nomor urut 3 pada Pilkada Tangsel itu.

Tampak juga dalam kegiatan itu, Sule OVJ, salah satu anggota pelawak Opera Van Java. Laporan ini juga didaftarkan di Panwaslu Kota Tangsel dengan nomor 001.PL/Panwaskota-Ts/I/2011. Dalam laporan itu, dicantumkan nama saksi yang siap untuk memberikan keterangan yakni, Taufik Hidayat warga Pamulang Barat Rt 02/06 dan Danu Umbara warga Rt 02/06, Pamulang Barat.

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement