Jumat 22 Oct 2010 23:59 WIB

Tabung Gas 3 Kg Meledak di Warung Gudeg, 3 Orang Luka Bakar

Rep: c31/ Red: Siwi Tri Puji B

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Tabung gas 3 kilogram (kg), kembali meledak. Kali ini, tabung gas warna melon itu meledak di Warung Gudeg Yogya, Jalan Melati rt 2 rw 12, Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Peristiwa ledakan ini terjadi pada Jumat (22/10) sekitar pukul 11.00 WIB. Akibat ledakan, tiga orang menderita luka bakar, yaitu Sarmin (49 tahun), pemilik warung, dan dua pekerja warung bernama Dwi (19 tahun) dan Wati (19 tahun). Ketiganya langsung dilarikan ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah Koja, Jakut, untuk mendapatkan perawatan medis.
"Pemilik menderita luka bakar di lengan, dua pekerjanya 80 persen menderita luka bakar di badan dan muka mereka," kata Yanto, saksi mata, kepada wartawan saat ditemui di lokasi.
Penyebab ledakan diduga berawal dari regulator tabung yang bocor. Saat itu, kedua pekerja sedang memasak. "Saya lihat regulatornya memang sudah rusak, tapi masih ditekan pakai batu di atasnya," ujar Putut (43 tahun), ketua RT 02, kepada Republika, saat ditemui di lokasi ledakan. Putut menambahkan tabung gas terlempar sejauh dua meter. Ledakan juga mengenai satu tabung gas ukuran 12 kg, yang berada di samping tabung gas melon itu. "Sempat ada percikan api. Percikan api itu menyambar stop kontak listrik," kata Putut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement