Selasa 17 Aug 2010 00:05 WIB

Andre 'Stinky', Calon Wakil Wali Kota Tangsel, Jalani Tes Kesehatan

Rep: Muhammad Hafil/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG--Dua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Tangerang, Kota Tangerang, Senin (16/8). Setiap calon menjalani pemeriksaan selama enam jam.

Menurut Dr Hendrarto SpTHT-KL, ketua umum IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Tangerang sekaligus sebagai ketua tim pemeriksa kesehatan peserta pemilukada, pada hari Senin (16/8) pihaknya memeriksa dua pasangan. Yaitu, pasangan Yayat Sudrajat-Norodom Sukarno dan pasangan Arsyid-Andre Taulany, mantan vokalis Stinky (artis).

Hendrarto mengatakan, pasangan Yayat-Norodom datang ke RSUD Tangerang pada pukul 06.30 WIB pagi, sedangkan pasangan Arsyid-Andre datang secara terpisah. "Arsyid datang pada pukul 08.00 WIB sedangkan Andre Taulany, mantan vokalis Stinky, pada pukul 08.30 WIB," kata Hendrarto saat dihubungi Republika.

Lebih lanjut Hendrarto mengatakan, setiap orang diperiksa selama enam jam. Menurutnya, pemeriksaan yang dilakukan sesuai dengan standar nasional seperti pemeriksaan kesehatan pada calon presiden dan wakil presiden 2009 lalu.

"Jumlah keseluruhan anggota tim dokter pemeriksa pada hari ini saja mencapai 41 orang," kata Hendrarto.

Menurut Hendrarto, masih ada pasangan yang belum diperiksa yaitu pasangan Airin Rachmi Diany dan Benjamin Davni. Menurutnya, pasangan tersebut dijadwalkan akan diperiksa pada Rabu (18/8). Setelah itu, sambung Hendrarto, pihaknya akan menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan seluruh pasangan tersebut ke KPUD Kota Tangsel pada Kamis (19/8) mendatang.

"Tugas kami hanya menyerahkan hasil pemeriksaan, nanti keputusan dan pengumuman calon itu layak atau tidak ada di KPUD Kota Tangsel," ucap Hendarto.

sumber : Andre Taulany
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement