Selasa 03 Aug 2010 01:52 WIB

Pemkot Jakut Gelar Pameran Pemberdayaan Masyarakat

Rep: Ilyas/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara (Jakut) menggelar pameran pemberdayaan masyarakat. Pameran tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat, terutama dalam bidang teknologi tepat guna.

Pameran tersebut menampilkan berbagai karya dan kreasi masyarakat Jut, di antaranya, teknologi tepat guna (TTG), produk UP2K, dan produk unggulan Jakut, serta hasil kerajinan masyarakat Jakut, seperti Pot Pori-pori Bunga Kering, Rangkaian Bunga-bunga Kering dari Kelurahan Wrakas, Ondel-ondel dari shuttle cock, dan rumah si Pitung dan rumah adat dari stick es.

Walikota Administrasi Jakut, Bambang Sugiyono, mengatakan, pameran tersebut untuk memasyarakatkan alat dan jenis serta produk unggulan sebagai hasil penggunaan dan pemanfaatan teknologi tepat guna. Dengan mengetahui alat itu, kata dia, penggunaan TTG dapat berfungsi sebagaimana mestinya dan tidak merusak lingkungan.

''Kalau benar, ini tidak merusak lingkungan dan pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan masyarakat menuju masyarakat yang berdaya dan mandiri,'' kata Bambang, saat membuka pameran tersebut, di Kantor Walikota Jakut, Senin (2/8).

Oleh karena itu, dalam pameran yang digelar selama tiga hari itu, bersamaan dengan pengukuhan Dewan Kerajinan Nasional Daerah, Bambang berharap, masyarakat bisa berpartisipasi untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan mereka dalam bidang teknologi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement