Jumat, 18 Syawwal 1440 / 21 Juni 2019

Jumat, 18 Syawwal 1440 / 21 Juni 2019

Gas Meledak, 10 Orang Terluka

Senin 26 Jul 2010 04:51 WIB

Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ledakan tabung gas yang berasal dari sebuah rumah di Jl Mandalika 1 RT.06/06, Tanjung Duren Selatan, Jakarta Barat, mengakibatkan sepuluh orang mengalami luka bakar ringan.

Ledakan tabung gas elpiji ukuran tiga kilogram itu terjadi pada Minggu dini hari sekitar pukul 03.30 WIB di sebuah rumah kontrakan yang dihuni pedagang bubur ayam.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren, Iptu Johari Bule, peristiwa ledakan tabung gas itu terjadi saat pedagang bubur ayam di sekitar rumah itu hendak mempersiapkan dagangannya.

Ketika beberapa pedagang bubur mempersiapkan dagangannya, salah seorang pedagang mengetahui dan mencium salah satu tabung gas bocor.

"Pedagang tersebut kemudian memasukkan tabung gas ke dalam bak air. Namun ternyata ada lagi tabung gas juga mengalami kecocoran," kata Johari Bule saat dikonfirmasi mengenai ledakan gas tersebut.

Tabung gas lain ternyata juga mengalami kebocoran dan belum sempat diamankan. Tabung gas ukuran tiga kilogram tersebut kemudian tersambar kobaran api kompor hingga terjadi ledakan yang cukup keras.

Akibat ledakan tersebut, sepuluh orang yang berada di sekitar lokasi ledakan mengalami luka bakar ringan dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Sumber Waras untuk menjalani perawatan. "Identitas korban ledakan tabung gas sementara tiga korban perempuan dan tujuh laki-laki masih dalam perawatan di Rumah Sakit Sumber Waras," kata Johari.

Johari Bule mengatakan, sebab-sebab terjadinya ledakan tabung gas itu masih diselidiki pihak kepolisian. "Kita masih kesulitan memintai keterangan para saksi atas peristiwa ini, karena penghuni kontrakan rata-rata terluka dan masih dalam perawatan. Sementara saksi tetangga sekitar juga tidak mengetahui peristiwa ini," tutur Johari Bule.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA