Ahad 25 Jul 2010 22:00 WIB

Tabung Gas Meledak di Jakarta Barat, 10 Luka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ledakan tabung gas  terjadi di Jalan Mandalika 1 RT 06/06, Tanjung Duren Selatan, Jakarta Barat yang mengakibatkan 10 orang luka bakar ringan.

Ledakan tabung gas elpiji 3 kilogram terjadi Minggu pagi (25/7) sekitar pukul 03.30 wib di sebuah rumah kontrakan yang dihuni pedagang bubur ayam itu.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren, Iptu Johari Bule, peristiwa ini terjadi saat pedagang bubur ayam mempersiapkan dagangannya. Saat beberapa pedagang bubur mempersiapkan dagangan, salah seorang pedagang  mencium bau gas.

"Pedagang tersebut kemudian memasukkan tabung gas ke dalam bak air. Namun ternyata ada lagi tabung gas juga mengalami kecocoran," kata Johari Bule saat dikonfirmasi mengenai ledakan gas tersebut.

Tidak lama berselang, tabung gas lain bocor dan sebelum diamankan api kompor sudah menyambar tabung dan terjadi ledakan dengan suara keras.

Sebanyak  10 orang luka bakar ringan dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Sumber Waras.

"Indentitas korban ledakan gas sementara tiga korban perempuan dan tujuh laki-laki masih dalam perawatan di Rumah Sakit Sumber Waras," katanya.

"Kita masih kesulitan memintai keterangan atas peristiwa ini, penghuni kontrakan rata-rata terluka dan masih dalam perawatan. Sementara saksi tetangga sekitar juga tidak mengetahui peristiwa ini," kata  Johari Bule.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement