Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Warga Bekasi Minati Selang dan Regulator SNI

Kamis 15 Jul 2010 01:55 WIB

Rep: Maryana/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI--Warga kota Bekasi, Jawa Barat, minati selang dan regulator berstandar Nasional Indonesia (SNI) yang telah dijual sejak Rabu (7/7). Selang dan regulator SNI telah terjual hampir separuh dari total target penjualan di kota ini.

"Setiap hari ada warga membeli selang dan regulator SNI," ujar Media Manager PT Pertamina (Persero) Wianda Pusponegoro kepada wartawan, Rabu (14/7).

Menurut Wianda, hingga sepekan, penjualan jumlah selang yang terjual 663 dan regulator sebanyak 687 dari jumlah yang dialokasikan sebanyak 1,5 juta paket.

Ratusan selang dan regulator yang telah terjual itu disalurkan lewat enam agen resmi yang ditunjuk Pertamina di Kota dan Kabupaten Bekasi. Salah satu agen, PT Empang Guci Sakti, di Jalan Dewi Sartika, Bekasi Timur telah menjual sebanyak 195 selang dan 202 regulator.

"Setiap hari ada sekitar 30 warga yang datang untuk membeli selang seharga RP 15 ribu dan regulator RP 20 ribu," kata pegawai agen itu, Hanif (24 tahun).

Karena minat warga, PT Empang selalu meminta pasokan dari produsen selang dan regulator SNI PT Multi Lestari salah satu produsen resmi yang ditunjuk Pertamina.  "Permintaan diajukan setiap dua atau tiga hari, jumlahnya sekitar 100 pasang,''  cetus Hanif.

Warga Jalan Lele Dewi Sartika, Sri Astuti (33) mengaku menukarkan selang lama dengan yang sudah SNI karena selang yang lama rusak. "Regulator yang lama juga saya tukar karena yang lama belum SNI, semoga ini benar-benar aman," jelas dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA