Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Syahrul: Darah PAN Mengalir dalam Keluarga Saya

Ahad 16 Aug 2009 08:57 WIB

Red:

MAKASSAR -- Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, mengatakan dalam keluarganya mengalir darah Partai Amanat Nasional (PAN). "Saya bukan kader PAN, tetapi dalam keluarga saya mengalir darah PAN, orang tua saya adalah mantan Ketua Muhammaddiyah Sulawesi Selatan dan Tenggara," katanya saat mengukuti pembekalan caleg terpilih PAN Sulsel dan Sulawesi Barat di Makassar, Sabtu.

Menurut Syahrul, partai yang identik dengan Muhammadiyah ini adalah partai masa depan bangsa dan partai tempat bertumpu masyarakat dalam memajukan bangsa dan tanah air Indonesia. "Bergabung dan bersama-sama dengan PAN adalah sebuah masa depan bangsa. Keberhasilan PAN adalah keberhasilan kita semua," ucapnya.

Selaku gubernur yang diusung oleh PDK, PDS, PDIP maupun PAN, dia meminta kepada anggota legislatif dari PAN agar berpihak dan mendukung sepenuhnya program Gubernur.  "PAN harus lengket dan menyatu dengan pemerintahan, serta memiliki keberpihakan yang kritis," ujarnya.

Mantan Bupati Gowa ini mengatakan bahwa di lembaga legislatif, PAN harus mampu menjadi mata, telinga dan hatinya pemerintahan. Hasil pileg 2009, PAN Sulsel berhasil menambah kursi dengan mendudukkan tiga wakilnya di DPR RI, termasuk Indira Chunda Thita Syahrul, putri dari Syahrul Yasin Limpo. Periode sebelumnya PAN Sulsel hanya mendapatkan dua kursi di DPR RI.

Ketika Syahrul memberikan sambutan didepan kader PAN, disaat bersamaan partai Golkar tengah melakukan pembekalan caleg di tempat berbeda.Dia mengatakan tidak hadir dalam acara Golkar karena tidak mendapat undangan, sementara PAN maupun PDK mengundangnya.ant/kpo

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA