Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Axis Siapkan Satu Juta Kartu Perdana Baru

Rabu 01 Apr 2009 20:48 WIB

Red:

JAKARTA--PT Natrindo Telepon Seluler (NTS) melalui layanan GSM bermerek Axis, meluncurkan kartu perdana baru. Kartu unik berbentuk segi enam ini nantinya akan menjadi salah satu strategi untuk menarik pelanggan baru. Tak tanggung-tanggung, operator ini menyiapkan satu juta kartu perdana untuk disebar ke outlet-outletnya.

''Kami menyiapkan satu juta kartu dan optimis kartu tersebut dapat habis sebelum 6 bulan ke depan,'' ungkap Chief Marketing Officer Axis, Johan Buse.

Bentuk kartu perdana ini memang berbeda dengan kartu lain. Kartu seharga Rp 3 ribu itu termasuk pula pulsa perdana Rp 3 ribu dan berbagai bonus seperti 10 menit telepon gratis, 10 SMS gratis ke sesama pengguna Axis dan 1 MB akses data. Kartu ini nantinya akan tersedia di sekitar 100 ribu outlet di berbagai daerah.

Untuk memperluas distribusi, Axis juga berencana untuk menambah jumlah outlet. Menurut Johan, pihaknya akan menambah sekitar 40 ribu outlet lagi dalam waktu dua minggu ke depan. Ini artinya, total outlet yang akan dimiliki Axis pada akhir kuartal pertama mencapai 140 ribu outlet.

Outlet tersebut termasuk 1.600 alfamart yang kini bisa melayani pengisian ulang pulsa untuk para pelanggan prabayar Axis. Operator GSM ini bekerjasama dengan Alfamart untuk memasarkan kartu perdana dan isi ulang pulsa. Alfamart, lanjut Johan, dipilih karena dianggap cukup dekat dengan masyarakat mengingat outletnya yang sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Selain menggandeng mini market, Axis juga sedang melakukan proses negosiasi dengan Permata Bank untuk program isi ulang melalui ATM. Sebelumnya, pelanggan Axis bisa melakukan isi ulang melalui ATM BCA, Giant, Hypermart dan Guardian.

''Kami harapkan proses tersebut tidak memakan waktu lama. Sehingga pada akhir April nanti, pelanggan Axis bisa lebih mudah melakukan isi ulang pulsa di Bank Permata seperti halnya BCA yang sudah berjalan saat ini,'' katanya.

Proses isi ulang ini memang sempat dikeluhkan oleh salah seorang dealer yang hadir pada acara tersebut. Dealer ini sempat mengalami kesulitan dalam melakukan isi ulang pulsa bagi para pelanggan Axis.

Hal ini diakui pula oleh Johan. Namun, lanjutnya, jumlah keluhan tersebut cukup kecil dibandingkan dengan total pelanggan Axis. ''Ada sekitar lima persen pelanggan yang mengalami kesulitan mengisi ulang atapun mendapatkan

kartu perdana Axis. Karena itu kami terus mencoba memperbaikinya,'' ungkap Johan.

Peluncuran kartu perdana Axis dan perluasan distribusi ini bertujuan untuk menambah jumlah pelanggan baru. Menurut Presiden Direktur dan Chief Executif Officer Axis, Erik Aas, Axis menargetkan pertumbuhan pelanggan dua kali lipat hingga akhir tahun 2009.

''Hingga akhir 2008, pelanggan Axis yang baru sekitar satu tahun beroperasi telah mencapai 3,5 juta pelanggan. Jumlah ini diluar angka churn (kartu hangus). Hingga akhir tahun 2009, kami berharap pelanggan Axis bisa dua kali lipat atau mencapai lebih dari 6 juta pelanggan,'' ungkapnya ketika ditemui pada kesempatan yang sama.mth/yto

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA