Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Caleg Dapat Blog Gratis

Jumat 06 Mar 2009 00:52 WIB

Red:

JAKARTA -– Calon legislator peserta pemilu 2009 mendapat kesempatan seluas-luasnya untuk berkampanye di dunia maya. Mereka bisa mendapat blog secara gratis yang difasilitasi oleh Internasional Foundation for Electoral System (IFES). Peluncuran blog gratis tersebut dilakukan di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (5/3) pagi.

“Komunitas pengguna blog sudah cukup banyak dan memiliki potensi untuk menyukseskan pemilu,” kata aktivis IFES, Riyo Gatra, pada acara peluncuran blog. Dia mengatakan, blog tersebut bisa diisi oleh para caleg untuk bisa memberikan pendidikan politik kepada masyarakat dan konstituennya.

Dia menambahkan, caleg akan mendapat timbal baik positif, di mana mereka akan lebih dikenal masyarakat atas pemikiran dan sepak terjangnya. “Blog sudah lazim digunakan sebagai media penyampaian informas yang dapat digunakan untuk membentuk citra individu atau lembaga,” kata Riyo.

Menurut Riyo, caleg yang ingin membuat blog itu bisa membuka internet di laman http://calegku.info. “Tata cara pendaftaran bisa dibaca secara rinci di alamat itu,” ujar Riyo. Untuk mengaktifkan blog tersebut, caleg harus menyerahkan KTP, Karta Tanda Anggota, dan keterangan daerah pemilihan kepada pengelola laman. - ikh/ahi

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA