Senin 21 Mar 2011 16:08 WIB

Dilarang Shalat Berjamaah, Winardi pun Keluar Dari Ahmadiyah

Rep: Arie Lukihardianti / Red: Didi Purwadi
Masjid Ahmadiyah
Masjid Ahmadiyah

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG - Satu keluarga Ahmadiyah terdiri dari delapan orang warga Kecamatan Pasirkoja, Kota Bandung, menyatakan kesadarannya untuk kembali memeluk agama Islam. Kedelapan eks jamaah Ahmadiyah itu menyatakan pilihan memeluk agama Islam ini bukan karena sesuatu, tapi karena kesucian dan kebenaran agama Islam.

Winardi, salah satu dari kedelapannya, mengaku menjadi pengikut Ahmadiyah sudah 12 tahun. Dia mengaku hatinya tergugah untuk kembali memeluk agama Islam setelah membaca Pergub No 12/2011 tentang Pelarangan Kegiatan Ahamadiyah.

Alasan Winardi tidak hanya itu. Dia keluar dari Ahmadiyah juga karena pimpinan Ahmadiyah selama ini melarang dirinya shalat berjamaah dengan pemeluk agama Islam yang lain.

‘’Ajaran Ahmadiyah sebenarnya tidak banyak yang saya pahami karena saya menganut ajaran ini dari orang tua. Jadi, tanpa ada paksaan saya ingin memeluk agama Islam yang benar,’’ paparnya. ‘’Saya menganut ajaran Ahmadiyah sejak SD kelas 6. Waktu itu usianya sekitar 12 tahun karena orang tua saya memeluk ajaran ini. Saya hanya ngikut saja.''

Keluarga Winardi memeluk ajaran Ahmadiyah karena kedua orang tuanya yaitu ayahnya almarhum Mustofa dan ibunya Uyi (78 tahun) menganut ajaran tersebut.

Prosesi tobat delapan pengikut Ahmadiyah ini berlangsung di Masjid Al Ukhuwah di Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Senin (21/3). Acara disaksikan oleh Wali Kota Bandung Dada Rosada, Sekda Kota Bandung Edy Siswadi dan Ketua DPRD Kota Bandung Erwan Setiawan.

"Kami menyatakan dengan sesungguhnya dan seikhlasnya bahwa sejak hari ini dengan kesadaran sendiri tanpa dipaksa orang lain, kami berpindah dari keyakinan kami semula dan masuk ke agama Islam dan keikhlasan saya membaca dua kalimat syahadat," ucap delapan orang itu mengikuti kata-kata yang diucapkan Kepala Kantor Agama Kota Bandung H Diding.

Kedelapan orang jamaah Ahmadiyah yang kembali memeluk Islam tersebut ialah Winardi (46), Sumarni (42), Rusmana (41), Ade (35), Elis (29), Uyi (78) dan tiga orang anak kecil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement