Ahad 20 Mar 2011 23:27 WIB

Sulbar Diminta Hindari Citra Sebagai Kota Rusuh

REPUBLIKA.CO.ID,MAMUJU--Provinsi Sulawesi Barat diminta menghindari citra sebagai kota rusuh karena dapat menurunkan angka wisatawan baik di Sulbar. "Sulbar harus terus memelihara keamanan daerahnya agar tidak digelar sebagai kota rusuh, sehingga wisatawan tertarik dan merasa nyaman berkunjung ke daerah ini," kata Direktur Promosi Dalam Negeri Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Faried Moertolo, di Mamuju, Minggu.

Menurut dia, kalau terjadi seperti itu maka yang akan rugi adalah daerah Sulbar sendiri karena akan sulit memacu pendapatan daerahnya dari sektor wisata karena wisatawan akan enggan berkunjung meski Sulbar memiliki potensi wisata dan budaya yang menjanjikan. "Jangan seperti di Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, yang sudah digelari sebagai kota yang suka rusuh, sehingga membuat banyak wisatawan yang enggan berkunjung ke daerah itu, meski daerah itu memiliki potensi wisata dan budaya yang sangat indah dan menakjubkan untuk dikunjungi," katanya.

Ia minta pemerintah di Sulbar dapat terus menjaga dan memelihara keamanan yang sudah mulai terbangun dengan baik agar kedepan promosi wisata Sulbar dengan program "Kemilau Sulawesi" yang dicanangkan pemerintah pusat untuk memancing wisatawan datang berkunjung ke Sulbar tidak menjadi sia-sia.

"Apalagi, Sulbar kini menata diri dengan telah menetapkan Kabupaten Mamasa sebagai daerah tujuan wisata," katanya. Kontribusi masyarakat sangat besar dalam menjaga keamanan yang ada di Sulbar, sehingga masyarakat harus berperan dengan baik menjaga keamanan demi kemajuan pembangunan daerah ini disektor pariwisata," katanya.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement