Kamis 17 Mar 2011 09:42 WIB

Sekitar 30.000 Warga Miskin Terima Kompor dan Tabung Gas Gratis

Tabung gas elpiji
Foto: Republika
Tabung gas elpiji

REPUBLIKA.CO.ID,DUMAI - Sebanyak 31.966 warga yang tercatat sebagai keluarga miskin di Kabupaten Bengkalis, Riau, akan menerima jatah pembagian perangkat kompor gas dan tabung gas LPG tiga kilogram secara gratis dari pemerintah. Pembagian LPG (liquified petroleum gas) gratis itu merupakan lanjutan atau tahap kedua program konversi minyak tanah ke gas 3 kilogram (Kg) yang dicanangkan pemerintah pusat.

Demikian kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdaganagan (Disperindag) Kabupaten Bengkalis, Suhada Tasman, di Bengkalis, Kamis (17/3). Suhada mengatakan pembagian perangkat memasak subsidi pemerintah itu rencananya akan mulai dibagikan pada pertengahan April 2011.

"Pembagian tabung dan kompor gas gratis tahap kedua ini rencananya akan disalurkan ke sejumlah keluarga miskin yang ada di empat kecamatan se-Kabupaten Bengkalis," jelasnya.

Empat kecamatan itu meliputi Kecamatan Bantan, Rupat, Rupat Utara, dan Kecamatan Bengkalis. Pembagian perangkat memasak LPG tersebut, kata Suhada, akan dilakukan secara bertahap. Program ini ditargetkan tuntas dalam 30 hari kerja. "Dengan adanya rencana penyaluran LPG subsidi ini, pasokan minyak tanah di seluruh wilayah Bengkalis akan ditarik hingga seratus persen," kata dia.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri di Disperindag Bengkalis, Alfakhrurrazy, menambahkan penyaluran LPG gratis tersebut nantinya akan difokuskan atau lebih mengutamakan sejumlah keluarga miskin yang terdaftar dalam kawasan tiap-tiap kelurahan. "Penunjukan sebagai warga kurang mampu juga dapat disertai dengan surat keterangan masing-masing RT (ketua rukun tetangga-red) di masing-masing kelurahan," kata dia.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement