Senin 14 Mar 2011 23:52 WIB

Gubernur Sumsel Tawarkan Beasiswa Bagi ICMI

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG - Gubernur Sumatra Selatan H Alex Noerdin menawarkan program beasiswa kepada anggota dan pengurus Ikatan Cedekiawan Muslim se-Indonesia daerah itu karena peluang belajar mendapat bantuan dana tersebut sangat besar.

Beasiswa yang ditawarkan itu akan diutamakan untuk program pascasarjana S3, kata gubernur di hadapan pengurus ICMI Sumsel di Palembang, Senin.

Menurut dia, hal ini karena Provinsi Sumsel selalu ditawari program beasiswa dan itu harus dimanfaatkan termasuk oleh anggota ICMI.

Bahkan, tahun ajaran lalu Sumsel mendapat prioritas sebanyak 50 orang untuk mendapatkan beasiswa, namun hanya terpenuhi 17 mahasiwa.

Lebih lanjut dia mengatakan, peluang dalam meningkatan kualitas sumber daya manusia melalui bea siswa tersebut harus direbut termasuk oleh anggota ICMI. "Sayang bila peluang tersebut tidak dimanfaatkan karena itu bagian dari peningkatan kualitas sumber daya manusia," ujar dia.

Sehubungan itu pihaknya menawarkan kepada anggota ICMI Sumsel untuk dapat memanfaatkan beasiswa tersebut.

Mengenai program beasiswa itu bisa didapat dari perguruan tinggi di Indonesia dan luar negeri. "Yang penting perguruan tinggi ternama baik di dalam maupun luar negeri," ujarnya.

Memang, kata Alex, bila dibanding dengan provinsi di Sulawesi Selatan, Sumsel jauh tertinggal untuk memanfaatkan program beasiswa itu. Bahkan di provinsi itu sudah mencapai 200 orang yang mendapatkan program kuliah melalui beasiswa tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement