Rabu 02 Mar 2011 22:17 WIB

Jaring Siswa Bolos, Sekolah Gandeng Satpol PP

Siswa yang membolos terjaring razia
Foto: Antara
Siswa yang membolos terjaring razia

REPUBLIKA.CO.ID,PALANGKA RAYA- Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Guntur Talajan, mengimbau semua sekolah di wilayahnya menjalin kerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja. “Hal itu perlu dilakukan untuk menertibkan pelajar yang suka membolos,” katanya di Palangka Raya, Rabu.

Dengan demikian, siswa akan beroikir ulang untuk berkeliaran saat jam sekolah tanpa izin dari guru, karena akan dijaring Satpol PP.

Ia sangat mendukung apa yang telah dilakukan Satpol PP beberapa hari lalu, yang merazia pelajar yang kedapatan membolos di tempat-tempat yang biasa dikunjungi. ia meminta Satpol PP lebih selektif dalam menjaring siswa bolos. "Karena dari hasil yang terjaring, saya dengar ada juga yang pada waktu itu sedang menunggu angkutan umum untuk pulang,"tuturnya.

Upaya Satpol PP, katanya,  telah membantu guru menangani siswa yang bolos. “Karena susah untuk memantau pelajar kalau sudah berada di luar lingkungan sekolah tanpa sepengetahuan pihak sekolah.”

Beberapa hari sebelumnya, Satpol PP Palangka Raya menjaring puluhan pelajar yang membolos saat jam pelajaran. Para pelajar tersebut dijaring di berbagai tempat, antara lain taman pemuda, warung internet, serta sedang minum-minuman keras di pinggir taman.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement