Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Raskol Khan si Rapper Muslim

Sabtu 08 Jan 2011 06:26 WIB

Rep: Agung Sasongko/ Red: Sadly Rachman

EMBED

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK--Seperti halnya musisi lain, Cyrus McGoldrick atau Raskol Khon menemukan jalannya sendiri menjadi seorang entertainer . Dia tidak seperti remaja lain yang menjadikan industri budaya pop yang tengah digandrungi sebagai jalan pintas menuju kesuksesan. Pria Muslim keturunan Iran dan Irlandia melalui jalannya sendiri ingin menyuarakan apa yang ada dihatinya dan lingkungannya serta kekuatan yang melingkupi hanya melalui balutan musik rap.

Dia memang bukanlah seorang rap yang menyanyikan lagu bernafaskan Islam. Tapi Raskol Khan memastikan bahwa dirinya seorang rap Muslim. Pria yang tengah mengambil jurusan sejarah Timur Tengah dan Afrika, Universitas Colombia, AS mengaku begitu mencintai nilai-nilai agamanya. Dia juga mencintai dunia rap berikut pribadi-pribadi dalam dunia itu.

Seperti dilaporkan Voanews, Kamis (30/12), kiprah Raskol Khan begitu didukung oleh keluarga atau fansnya. Secara terang-terangan, fansnya tidak terganggung dengan status Muslim yang disandang Raskol. Mereka mengaku justru menikmati setiap ungkapan hati Raskol melalui lirik-lirik lagu yang dibuatnya.

 

Footage by Google, Youtube

Sumber : voanews.com

Dapatkan Update Berita Republika

 
 

BERITA LAINNYA