Selasa 01 Mar 2011 17:25 WIB

ITB-RAF Kerja Sama Bagi-bagi Beasiswa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Recapital Amanah Foundation (RAF) hari Selasa(1/3)menandatangani perjanjian kerja sama program beasiswa dalam rangka meningkatkan kompetensi dan penguatan pendidikan mahasiswa Indonesia.

"Kesepakatan kerja sama antara ITB dan RAF meliputi pemberian beasiswa pendidikan dan biaya hidup kepada 10 mahasiswa baru setiap tahun. Komitmen penyediaan beasiswa oleh Recapital ini akan dilaksanakan selama lima tahun ke depan," demikian siaran pers Recapital Amanah Foundation yang diterima di Jakarta, Selasa (1/3).

Para mahasiswa terpilih berhak atas beasiswa untuk masa pendidikan empat tahun dengan persyaratan yang telah ditetapkan sebelumnya oleh pihak RAF dan ITB. Penandatanganan perjanjian kerja sama ini dilaksanakan oleh Executive Direktor RAF ,Ridwan Zachrie dan Wakil Rektor ITB Bidang Riset dan Inovasi, Wawan Gunawan A Kadir.

Program pemberian beasiswa ini merupakan kegiatan yang berkelanjutan. RAF merupakan badan hukum yayasan yang bergerak di bidang pendidikan rohani, pendidikan formal dan pelestarian budaya, khususnya bagi anak-anak yatim piatu dan dhuafa.

Melalui RAF, PT Recapital Advisors membentuk sebuah inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan yang salah satu fokusnya bergerak di bidang pendidikan. Program RAF ini mengacu pada penyebab tingginya angka putus sekolah dan tingkat pengangguran adalah keterbatasan dan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan.

Sebelumnya, RAF telah bekerja sama dengan dua perguruan tinggi negeri lainnya di Indonesia untuk program beasiswa serupa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement