Wednesday, 16 Jumadil Akhir 1443 / 19 January 2022

Wednesday, 16 Jumadil Akhir 1443 / 19 January 2022

Upaya Kudeta, Kediaman Presiden Kongo Diserang

Senin 28 Feb 2011 08:15 WIB

Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,KINSHASA--Satu upaya kudeta digagalkan pada Ahad di Kinshasa, ibu kota Republik Demokratik Kongo, dan sedikitnya enam orang tewas dalam insiden tersebut, menurut sumber-sumber resmi.

Menteri Informasi Kongo Lambert Mende mengatakan, sekelompok pria bersenjata berat menyerang kediaman Presiden Joseph Kabila dan bahwa penyerang itu terhenti di hambatan pertama.

Baku tembak terdengar pada tengah hari di sekitar tempat tinggal Kabila di Gombe yang terletak di belakang Hotel Grand, di mana terletak markas militer Kokolo. Mende mengatakan, enam orang tewas dalam tembak-menembak itu, dan dia mengecam serangan tersebut sebagai upaya kudeta terhadap Presiden Kabila.

Tetapi situasi di Kinshasa kini telah tenang kembali, katanya kepada para wartawan. Kabila telah meninggalkan kediamannya yang aman yang dijadikan target itu, menurut seorang pejabat yang menolak disebut namanya. Setelah kejadian itu, beberapa kendaraan militer tampak berpatroli di jalan-jalan, sementara itu toko-toko ditutup.

sumber : ant/Xinhua-OANA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA