Sabtu 19 Feb 2011 23:49 WIB

Polres Lebak Jamin Kemananan Jamaah Ahmadiyah

REPUBLIKA.CO.ID,LEBAK--Kepolisian Resor Lebak menjamin keamanan keluarga anggota jamaah Ahmadiyah yang tinggal di Kabupaten Lebak. "Saat ini kondisi jamaah Ahmadiyah dan warga sangat kondusif dan aman," kata Kapolres Lebak Ajun Komisaris Besar Widoni Fedri, Sabtu.

Ia mengatakan, pihaknya hingga kini menjamin keamanan bagi anggota jamaah Ahmadiyah dan keluarganya. Selama ini, kata dia, keamanan bagi jamaah Ahmadiyah tidak begitu ketat karena kondisinya sangat kondusif.

Selain itu juga mereka (jamaah Ahmadiyah) di Kabupaten Lebak mematuhi Surat Keputusan Bersama (SKB) yang dibuat oleh Menteri Agama, Jaksa Agung dan Menteri Dalam Negeri tahun 2008. Karena itu, kata dia, hingga kini jamaah Ahmadiyah relatif aman. Sebab kerukunan beragama di Kabupaten Lebak cukup baik dan kondusif.

Widoni menjelaskan, selama ini lokasi peribadatan jamaah Ahmadiyah yang berada di Desa Narimbang Baru, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, tidak melakukan aktivitas pengajian maupun shalat Jumat. Namun demikian, pihaknya tetap memberikan keamanan dan pengawasan bagi jamaah Ahmadiyah. "Kami berharap pembinaan kerukunan beragama yang sudah bagus itu bisa hidup berdampingan dengan damai dan saling tolong menolong," ujarnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement