Selasa 08 Feb 2011 22:30 WIB

Berawal dari Tawaran Membeli Kaunter Ayam Goreng

Usaha yang saya rintis ini, disamping menjalani profesi sebagai seorang guru, berawal tahun 2008 dari perkenalan saya dengan seorang teman yang sama-sama mengajar di salah satu lembaga bimbingan belajar (bimbel) di Jakarta. Teman saya itu menawarkan kepada saya untuk membeli sebuah kaunter fried chicken (ayam goring) miliknya, lengkap dengan peralatannya yang lama tidak terpakai lagi.

Tanpa pikir panjang lagi, saya menerima tawarannya itu, walaupun harus dicicil pembayarannya. Alhamdulillah, enam bulan berjalan, modal saya sudah kembali dan sekarang saya tinggal menikmati keuntungannya saja.

Namun diakhir tahun 2010, usaha ini saya serahkan kepada kakak saya untuk melanjutkannya karena memang dia membutuhkan.

Lepas dari usaha ayam goreng, saya beralih ke warnet. Dengan mengelola 14 unit computer, Alhamdulillah keuntungan bersih yang saya dapatkan berkisar 4 sampai 5 juta rupiah per bulan.

Memang, kalau hanya mengandalkan gaji guru saja belum cukup. Tetapi, intinya, tetap saya bersyukur atas apa yang Allah telah berikan kepada saya.

Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi rekan guru untuk meningkatkan kesejahteraannya.

 

Abdul Kohar

Guru SD Islam Al-Azhar Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

 

Anda seorang guru yang juga mengelola usaha? Bagikan pengalaman Anda di rubrik ini agar bisa menjadi inspirasi bagi guru yang lain. Cukup menuliskan pengalaman singkat dilengkapi foto, informasi soal tempat mengajar, dan identitas, lalu kirim ke email [email protected], maka pengalaman Anda bisa langsung diamati ribuan guru yang lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement