Senin 07 Feb 2011 16:35 WIB

Wuih, Jakarta Bakal Contek Rotterdam Soal Pengelolaan Banjir

Rep: Esthi Maharani/ Red: Siwi Tri Puji B

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan pemerintah kota Rotterdam bekerja sama sister city untuk periode 2011-2012. Kerja sama ini terutama di bidang pengelolaan air yang berfokus pada penanggulangan banjir.

Kerja sama kedua kota besar tersebut dituangkan dalam penandatangan perjanjian kerja sama atau Minutes of Agreement (MoA) antara Jakarta-Rotterdam dilakukan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo dan Walikota Rotterdam Ahmed Aboutaleb di Balaikota DKI Jakarta, Senin (7/2).

Gubernur DKI Jakarta mengatakan kerja sama ini sangat penting bagi Jakarta dan Rotterdam dalam hal saling berbagi pengetahuan dan keahlian yang bermanfaat bagi kedua kota tersebut. “Kondisi kedua kota ini yang sama merupakan latar belakang terbentuknya perjanjian kerja sama antar kedua kota,” katanya.

Kini, kerja sama tersebut telah dilaukan di sejumlah bidang selama bertahun-tahun. Mulai dari pertukaran budaya hingga pertukaran pengetahuan tentang sistem pengelolaan informasi. Ia mengharapkan melalui kerjasama kota ini, akan terjalin kerja sama bidang manajemen air selama dua tahun ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement