Selasa 01 Feb 2011 02:10 WIB

Bule Ceko Tergiur Nasi Goreng, Bakso, dan Mie Instan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON-- Makanan khas Indonesia diantaranya, nasi goreng, mie instan, bakso, dan penampilan berbagai tarian Indonesia serta pemutaran film tentang Indonesia menjadi pusat perhatian sekitar 2500 pemain ski di kawasan ski Moninec, kota Sedlec-Prcice, Ceko, dalam acara "Indonesian Day" yang digelar KBRI Praha, Ceko.

Duta Besar RI di Praha, Emeria Siregar, membuka rangkaian kegiatan tersebut bersama Walikota Sedlec-Prcice, Mrs. Miroslava Jerabkova, dan pihak ski resort, Mr. Jaroslav Krajci, demikian keterangan pers KBRI Praha yang diterima Antara London, Senin.

Promosi wisata dan produk makanan indonesia di ski resort merupakan kegiatan yang tak biasa dan baru pertama kali dilakukan oleh KBRI Praha di Ceko dan mendapat sambutan yang positif dan meriah dari para pengunjung ski Resort Moninec.

Duta Besar RI di Praha, Emeria Siregar, menyebutkan, program promosi terobosan semacam ini diharapkan dapat langsung menjaring potential wisatawan ke indonesia untuk liburan musim panas mendatang. Paket-paket wisata ke Indonesia secara langsung ditawarkan oleh Indonesia.

Selain sajian kuliner Indonesia, para pemain ski pagi dan malam diperkenalkan pada tari Merak dari Jawa Tengah, tari-tari Pendet, Panji Semirang dan Belibis dari Bali, serta tari Kayau dari Kalimantan yang memukau para penonton.

Indonesian Day juga diramaikan dengan presentasi foto-foto keindahan alam Indonesia oleh juru foto profesional Ceko, Jiri Kolbaba dan pemutaran "The Last Hunter", film menceritakan kehidupan tradisional masyarakat di Pulau Alor berburu ikan secara tradisional di bawah laut.

Kegiatan promosi Indonesia yang dilakukan di ski resort dimanfaatkan oleh KBRI Praha untuk mempromosikan beberapa produk makanan Indonesia yang sudah memasuki pasar Ceko sejak tahun 2008, yaitu mie instant, kecap dan sambal.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement