Jumat 28 Jan 2011 10:10 WIB

Evakuasi Kecelakaan Kereta Masih Berlangsung

Rep: mj23/mj26/ Red: Stevy Maradona

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG – Tim dari PT Kereta Api (KA) hingga saat ini masih mengupayakan melakukan evakuasi para korban baik yang tewas maupun luka berat dan ringan dari kecelakaan KA Kutajaya dan KA Mutiara Selatan, Jumat dini hari.

Data terakhir yang diterima menyebutkan, jumlah korban tewas sebanyak tiga orang dan korban luka berat dan ringan sebanyak 28 orang. Semua korban merupakan penumpang Kuta Jaya tujuan Jateng.

Para korban tewas masing-masing Nani Agustini (22 tahun) asal Kebumen, Lina Rasminah (20) asal Bandung, dan Istrikah (20) asal Purwokerto.  Korban luka berat sebanyak 20 orang dan delapan lainnya luka ringan, semuanya dibawa ke RSUD Banjar dan sebagian korban luka ringan dirawat di Puskesmas Banjar.

Menyangkut teknis penyebab kejadian tabrakan,  mernurut Humas Daops II Bambang Suptryitno masih dalam penyelidikan. “Kita utamakan dulu penanganan para korban, “ ujarnya tadi pagi.

Dia juga memastikan, penanganan para korban menjadi tanggung jawab pihaknya bekerja sama dengan PT Jasa Raharja. Hanya saja, diakuinya, hingga saat ini pihaknya masih kesulitan memberitahukan kepada para keluarga korban ihwal kejadian yangmenimpa para penumpang kedua kereta api tersebut.

“Alamat para korban khususnya belum jelas,”  ujarnya seraya berharap masyarakat bisa membantu  pihaknya memberitahukan kejelasan alamat para korban.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement